by

STPI CURUG – TANGERANG Gelar Tes SKD Calon Taruna Pembibitan

Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sispencatar) Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang, memasuki tahap tes awal. Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini dilakukan untuk calon taruna jalur Pola Pembibitan (Polbit), yang dipersiapkan menjadi aparatur sipil negara (ASN).


untuk itu, tes tersebut diselenggarakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP). Tes SKD dilaksanakan pada 15 sampai 19 Mei 2019, diikuti 1298 peserta terdaftar, di Gedung Simulator STPI Curug.


Untuk mendapatkan calon taruna yang handal, berdaya saing, serta menjaga kemurnian hasil, tes SKD ini dilaksanakan secara online, hasilnya dapat dilihat langsung oleh peserta tes. Tidak ada jaminan diterima selain dengan kemampuan dan kepandaian para peserta.


“Jadi, jangan mudah ditipu oleh calo dengan diiming-iming akan diterima sebagai taruna,” kata Capt Novyanto, Ketua STPI.


SKD ini terdiri dari tes wawasan kewarganegaraan, intelegensia umum, dan karakteristik pribadi. “Selamat kepada yang telah lulus pada tahap ini. Bersiaplah untuk tahap selanjutnya, yaitu tes potensi akademik, psikotes, kesehatan, samapta, dan wawancara,” imbuh Capt. Novianto.


Selain jalur pola pembibitan, STPI Curug juga membuka kesempatan menjadi taruna pada jalur Mandiri. Hal yang membedakan dari jalur ini, pembiayaan dan karier setelah lulus dilakukan sendiri.

 

Comment

BERITA TERKAIT