by

GM Noormans Hotel Muhammad Nur Cholis

-AKOMODASI, HOTEL-997 views

Aditya Maulana membuat terobosan sekembalinya ke tanah leluhur, Banten. Baru dipercaya sebagai General Manager (GM) Hotel Horison Ultima Ratu Serang, pria kelahiran 23 Maret 1979 ini menonjolkan aspek pelayanan yang bersifat personalitas terhadap tamu.

GM Hotel Horison Ultima Ratu Serang Aditya Maulana

“Jadi, yang saya tekankan di sini adalah lebih pada personalize service. Semua pegawai dari bawah hingga manajer harus guest in touch, bersikap warm (hangat), dan sangat mengutamakan kepuasan tamu,” kata Aditya.


Sebelum “pulang kampung”, Aditya bertugas sebagai GM Hotel Horison Lampung. Perpindahan ke Hotel Horison Ultima Ratu Serang, bagai peningkatan karier. Meski jabatannya sama-sama GM, tetapi tempat tugasnya sekarang adalah hotel bintang empat, sedangkan sebelumnya adalah hotel bintang tiga. Jaringan Hotel Horison sendiri berada di bawah holding company PT Metropolitan Golden Management.


Bagi Aditya, secara infrastruktur, Hotel Horison dimana pun tidak jauh beda. Tapi, sebagai GM dia ingin memberi warna berbeda dengan menampilkan keunggulan pelayanan.


Demikian pentingnya menyajikan pelayanan prima, Aditya sendiri ikut turun gunung. Ia sambangi para tamu yang berada di lounge, restoran, dan kolam renang. “Saya mengobrol dengan mereka dan menanyakan kesannya menjadi tamu di hotel kami,” tutur jebolan Program D-3 Perhotelan, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB), ini.


Aspek lain yang menjadi perhatian besar Aditya adalah menu restoran. “Yang jadi fokus saya adalah meng-up grade kualitas makanan. Semua harus berkesan di lidah para tamu,” katanya.


Hotel Horison Ultima Ratu beralamat di Jalan Abdul Hadi, jantung Kota Serang, Banten. Hotel ini memiliki 93 kamar, delapan meeting room, dan sebuah ballroom kapasitas 1.200 orang. “Kami juga memiliki kolam renang the best in town,” ungkap Aditya.

Comment

BERITA TERKAIT