by

BANDARA RENDANI Resmikan Posko Lebaran 2019


Kaotban Wilayah IX Djunikar L Pakondo bersama Kabandara Rendani Juli Mudjiono, Kasubag Tata Usaha Bandara Rendani Serly, dan jajaran saat pembukaan Posko Lebaran 2019, Rabu (29/5/2019)

MANOKWARI — Posko Angkutan Udara Lebaran Tahun 2019 (1440 H) di Bandara Rendani, Manokwari, Provinsi Papua Barat, mulai beroperasi, Rabu (29/05/29). Posko ini buka secara resmi oleh Kepala Otoritas Bandara (Kaotban) Wilayah IX Djunikar L Pakondo, yang ditandai apel gabungan komunitas penerbangan dan stakeholder di depan Gedung Terminal B Rendani.

Kaotban Djunikar L Pakondo atau yang akrab disapa Kondo dalam sambutannya mengharapkan, posko angkutan udara lebaran dapat menjadi pusat informasi. Bagi pengguna jasa bandara terkait penerbangan selama arus mudik hingga arus balik pada H-7 dan H+7. Posko ini juga untuk mengoptimalkan pelayanan, keamanan, dan keselamatan penerbangan.

Kaotban IX Djunikar L Pakondo sedang melakukan koordinasi Angkutan Lebaran di Bandara Rendani bersama Kabandara Juli Mudjiono dan Serly

“Manfaatkan sebaik mungkin posko lebaran ini. Apapun informasi yang dibutuhkan oleh pengguna jasa bandara terkait jadwal penerbangan dan hal-hal terkait lainnya, bisa ditanyakan langsung ke posko,” kata Kondo.

Suasana di counter check in di Bandara Rendani

Selama arus mudik berlangsung, Kondo juga mengimbau calon penumpang pesawat memperhatikan kesehatannya. Ini agar perjalanan mudik dapat lancar dan selamat sampai tujuan hingga bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman dan juga kembali dengan selamat.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sendiri mengawal musim mudik lebaran kali ini dengan tema: “Mudik Bareng, Asyik Lancar, Mudik Selamat, Mudik Aman, Mudik Lancar, Akses Mudah, Anjangsana Nyaman”.

Bandara Rendani merupakan Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas II. Pergerakan pesawat di bandara yang memiliki dimensi runway 2.000 x 45 meter ini dalam sehari mencapai 30 kali.

Rute penerbangan yang dilayani Bandara Rendani adalah Bintuni, Babo, Werur, Merdey, Sentani, Kaimana, Fak Fak, Sorong, Makassar, Manado, Surabaya, dan Jakarta. Sedangkan maskapai yang beroperasi yaitu Sriwijaya Air, Batik Air, Wings Air, dan Susi Air.

Editor: AN

Bagikan Berita

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT