by

BANDARA SILANGIT Jembatan Udara menuju Danau Toba

Bandara Silangit

Bandar Udara Internasional Silangit Siborongborong sudah menjadi pintu gerbang kedua Sumatera Utara selain Bandar Udara Internasional Kualanamu Deli Serdang. Hadirnya Bandar Udara (Bandara) Internasional Silangit telah menjadi jembatan udara yang memudahkan dan memberi kenyamanan untuk mencapai destinasi wisata prioritas Indonesia yakni Danau Toba di Sumatera Utara (Sumut) itu.
Bagi wisatawan, Bandara Internasional Silangit sekarang telah menghadirkan penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Kualanamu (Deli Serdang, Sumut), Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Jakarta), Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (Jakarta), dan Kuala Lumpur Internasional Airport (Kuala Lumpur, Malaysia) ” kata Executive General Manager (EGM) Bandara Silangit, Mohamad Hendra Irawan, didampingi Manager of Finance and Human Resource Muhamad Fariz.

“Selain berwisata (wisatawan), tujuan penumpang yang menggunakan penerbangan ke Bandara Internasional Silangit yakni mengunjungi keluarga dan bisnis,” imbuh EGM Mohamad Hendra Irawan.
Sejak tahun 2016, telah dilakukan pengembangan fasilitas inti bandara yaitu pekerjaan perpanjangan dan pelebaran runway menjadi 2.650 x 45 meter dan perluasan apron hingga dua kali luas saat ini guna meningkatkan kapasitas parkir pesawat udara dimana Bandara Internasional Silangit saat ini sudah dapat mengakomodir pesawat dengan jenis Boeing 737-800 NG (Next Generation) dan Airbus 320-200. Tidak hanya itu saja perluasan dan renovasi gedung terminal juga sedang dikerjakan sehingga kedepannya dapat menampung hingga 700.000 penumpang pertahun. Hal ini dilakukan mengingat sepanjang tahun 2018 saja, jumlah penumpang Bandara Internasional Silangit mencapai 425.463 penumpang atau meningkat 51 persen dari tahun sebelumnya.
Bandara Internasional Silangit terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan mutu pelayanan bagi pengguna jasa melalui pemenuhan fasilitas untuk mengakomodir kebutuhan pengguna jasa. Adanya peningkatan pelayanan dibuktikan dengan capaian peningkatan peringkat bandara yang menjadi urutan ke 13 pada Bandara Award 2018 serta beberapa penghargaan Airport Service Quality (ASQ) yaitu Most Improved Airport, Best Environtment and Ambience, Best Customer Service, dan Best Infrastructure and Facilitation di tahun 2018. B

Bagikan Berita

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT