by

PESAWAT A330NEO LION AIR Meluncur dari Fasilitas Pengecatan Airbus

Reporter: Rizki Indrianah

ROLL-OUT: Pesawat A330neo pertama milik Lion Air meluncur (roll-out) dari fasilitas pengecatan Airbus di Toulouse, Prancis

TOULOUSE – Pesawat berbadan jumbo, Airbus A330neo, yang perdana untuk Lion Air Group, awal pekan ini dikabarkan telah meluncur dari fasilitas pengecatannya di Toulouse, Prancis. Tampilannya saat roll-out ini menampakkan corak khas Lion Air yang sudah banyak kita kenal.

“Pesawat pertama ini akan melanjutkan proses produksinya dan segera melakukan uji operasional di darat dan udara, sebelum dikirimkan ke maskapai dalam beberapa minggu mendatang,” tulis Sarah Ricci, juru bicara Airbus, dalam siaran persnya.

Secara keseluruhan, Lion Air Group akan menerima 10 pesawat A330neo, dengan delapan di antaranya akan disewa dari BOC Aviation. “Pesawat ini akan memiliki konfigurasi kelas tunggal yang dapat menampung 440 penumpang,” kata Sarah.

Lion Air akan mengoperasikan pesawat tersebut pada beberapa rute domestik, layanan carter, serta penerbangan untuk Ibadah Umrah dan Haji ke Arab Saudi. Beberapa pesawat akan dioperasikan oleh Thai Lion untuk penerbangan jarak jauh dari Negeri Gajah Putih itu.

A330neo merupakan pesawat generasi baru yang sesungguhnya, dibangun dari keunggulan A330 yang telah teruji dan memanfaatkan berbagai teknologi terkini dari A350 XWB. Ditenagai oleh mesin Rolls-Royce Trent 7000 generasi terbaru, A330neo menawarkan efisiensi yang belum pernah ada sebelumnya.

A330neo 25% lebih efisien dalam rasio penggunaan bahan bakar per kursi dibandingkan kompetitor generasi sebelumnya. Dilengkapi dengan Kabin Airspace, A330neo menawarkan standar baru kenyamanan penumpang dengan ruang pribadi yang lebih luas bagi setiap penumpang serta sistem hiburan dan konektivitas in-flight generasi terbaru.

Editor: AN

Bagikan Berita

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT