BANDARA DC SAUDALE Selenggarakan Diklat Initial Basic Avsec

Kantor UPBU DC Saudale bekerjasama dengan Lembaga Diklat Swasta Aviasi Krisnugroho Surabaya menyelenggarakan Diklat Initial Basic Avsec pada pada 25 Maret 2019 – 15 April 2019 di Bandara DC Saudale, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Kepala Bandara DC Saudale Charles mengemukakan bahwa pelatihan ini adalah yang pertama kali digelar di kawasan bandara tersebut dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang. “Antusias peserta mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Awalnya jumlah peserta Diklat Initial Basic Avsec ini pesertanya kami batasi hanya 20 orang saja, namun ternyata saat dibuka antusiasnya tinggi mencapai 30 peserta,” katanya.

Diselenggarakannya kegiatan diklat ini menurut Charles untuk mendukung kinerja tenaga kontrak yang belum memiliki lisensi di lingkungan Bandara DC Saudale serta meningkatkan kualitas SDM Penerbangan, khususnya yang terkait dengan keamanan penerbangan di Bandara DC Saudale. “Kami berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan ilmunya pun bisa diserap dengan mudah sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat luas dalam menjaga keamanan penerbangan di bandara ini,” sambung Kabandara.
Selain menyelenggarakan kegiatan tersebut, ke depannya pengelola Bandara DC Saudale juga akan menyelenggarakan hal serupa, yakini pelatihan PK-PPK. “Kami tidak hanya memberikan pelatihan untuk Avsec saja, tetapi ke depannya kami akan membuat kegiatan pelatihan PK-PPK. Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” tutur Charles.

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *