by

STTKD YOGYAKARTA Teknik Dirgantara Jadi Program Unggulan

-EDUCATION-2,628 views

Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta tidak hanya memiliki program studi unggulan Diploma, tetapi juga memiliki program studi unggulan S1 Teknik Dirgantara yang fokus terhadap konsentrasi Design Unmanned Aerial Vehicle (UAV) dan Analisis Perawatan Pesawat Terbang.
Kepala Program Studi (Kaprodi) S1 Teknik Dirgantara Haris Ardianto mengemukakan bahwa Teknik Dirgantara adalah program studi baru STTKD. Namun demikian, program studi ini sejalan dengan kegiatan pembangunan dan perkembangan ilmu pengetahuan juga teknologi sebagai salah satu fasilitator dalam mengemban tugas menciptakan sumber daya manusia Penerbangan yang lebih baik dan berkualitas.
Secara keilmuan, program studi ini ada kaitannya dengan penerbangan. Teknik Dirgantara ini hanya ada dua konsentrasi, namun spesifik dan sudah ditopang dengan kampus.


“Konsentrasi kami untuk dua bidang tersebut karena tidak semua sekolah penerbangan memiliki program studi ini sehingga menjadi tantangan bagi kami untuk membuktikan kemampuan program studi ini dan Teknik Dirgantara juga salah satu program studi unggulan STTKD,” katanya.
Program studi Teknik Dirgantara pertama kali dibuka pada tahun 2016 lalu, kini sudah memasuki angkatan ketiga. Selama tiga tahun, program studi ini sudah memiliki 300 taruna taruni. Tahun 2020 nanti merupakan tahun lulusan pertama S1 Teknik Dirgantara.
“Sejak pertama program studi ini dibuka, peminatnya cukup tinggi. Oleh karena itu kami yakin bahwa program studi Teknik Dirgantara ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan STTKD yang saat ini sedang berupaya agar bisa mendapatkan akreditasi minimal B,” sambung Haris.
Melalui program studi ini Haris berharap bisa menambah SDM Penerbangan yang berkompeten dan turut serta memajukan pendidikan juga kesejahteraan Indonesia.

Comment

BERITA TERKAIT