by

STP AVIASI Lakukan Kunjungan Industri

-EDUCATION-698 views

Mahasiswa Semester II STP AVIASI kembali melakukan kunjungan industri ke Bandara Halim Perdanakusuma pada Selasa (19/03/2010). Kunjungan industri ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh STP Aviasi setiap setahun sekali.
Wakil Ketua III STP Aviasi M. Fatchoelqorib mengemukakan bahwa kegiatan kunjungan industri tersebut bertujuan untuk mengenalkan serta memberi gambaran kepada mahasiswa terkait dengan kegiatan di industri penerbangan seperti bandara, airlines, ATC, dan cargo. “Kunjungan industri ini tidak hanya mengenalkan mahasiswa tentang situasi di lapangan saja, tetapi juga agar mereka dapat dengan mudah memahami penjelasan tentang istilah kebandarudaraan saat mengikuti mata kuliah tersebut. Dengan pengalaman tersebut juga membuat mereka jadi mengetahui proses naik pesawat, dari mulai melakukan pemeriksaan di Security Check Point (SCP) 1, check in hingga boarding,” katanya.


Sebanyak 117 mahasiswa semester II turut mengikuti kegiatan ini dan didampingi oleh 10 Dosen Pembimbing serta senat STP AVIASI. Kegiatan kunjungan ini meliputi bandara sisi darat, mulai dari proses pemeriksaan SCP I hingga ‘boarding gate’, dan sisi udara untuk mengetahui seperti apa pekerjaan ‘loading unloading’, AMC, petugas ATC serta PK-PPK. Dengan mengetahui tugas dan fungsi serta proses pekerjan-pekerjaan  tersebut tentu memudahkan mereka juga saat bekerja di airlines maupun sebagai pengelola bandara, karena mereka sudah mengetahui tugas dan fungsi dari pekerjaan tersebut melalui kegiatan yang mereka lakukan di awal masa perkualiahan. “Melalui kegiatan ini kami berharap mereka dapat menyerap dengan mudah mata kuliah yang berkaitan dengan kebandarudaraan dan fasilitasnya, serta manajemen transportasi udara,” sambung Qorib.
STP AVIASI merupakan perguruan tinggi penerbangan yang sudah berdiri sejak tahun 1995 dan memiliki dua program studi (prodi) yang banyak diminati oleh masyarakat luas, yakni program D3 Manajemen Bandar Udara dan D3 Manajemen Transportasi Udara. Dosen yang dimiliki oleh perguruan tinggi ini merupakan orang-orang yang berpengalaman dalam dunia penerbangan. B

Comment

BERITA TERKAIT