BANDARA MUARA BUNGO Bangun Sarana dan Prasarana Pendukung

Pengelola Bandara Muara Bungo membangun sarana dan prasarana pendukung di lingkungan sisi darat dan sisi udara berupa pelebaran areal parkir dan perluasan apron ditengah meningkatnya permintaan angkutan udara ke daerah tersebut.
Kepala Bandara Muara Bungo Sigit Budiarto menjelaskan dengan pembangunan sarana dan prasarana berupa pelebaran areal parkir agar pengguna jasa bandara lebih nyaman, sementara perluasan apron untuk memenuhi area parkir pesawat.
“Pembangunan area parkir dan apron ini sudah dirintis oleh Kabandara sebelumnya, saya melanjutkan program tersebut,” ujar Kabandara Sigit Budiarto kepada Majalah Bandara.
Guna mempercepat perkembangan dan pergerakan di bandara tersebut, kata Sigit Budiarto, kini pihaknya fokus mempercepat menyelesaikan status aset bandara tersebut agar pembangunan dan pengembangan bandara juga bisa dipacu. Percepatan status aset ini dimaksudkan mempermudah dana dari pusat mengalir untuk pengembangan bandara itu.
Bandara Muara Bungo ini melayani penumpang sedikitnya dari empat kabupaten yakni Kabupaten Muara Bungo, Kab. Tebo, Kabupaten Merangin dan Darmasraya. Karena itu tidak mengherankan jika dalam waktu dekat Wings Air segera membuka rute baru ke Muara Bungo yakni Jambi-Muara Bungo-Padang. Wings sebelumnya sudah terbang dari Jambi-Muara Bungo-Kerinci pp. Selain Wings Air, Nam Air terbang rutin setiap hari Jakarta-Muara Bungo.
Bandara Muara Bungo memiliki landasan pacu 1800 x 30 meter sehingga bisa didaratai pesawat jet klasik Boeing 737 seri 500.
Muara Bungo merupakan kota transit ekonomi bagi wilayah di sekitarnya. Selain itu, kota ini merupakan lintasan jalur lintas Sumatera yang menjadikan roda ekonomi di daerah itu sangat menggeliat dan berkembang.

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *