BANDARA KEPI MAPPI Runway Diperpanjang Jadi 1200 Meter

Kementerian Perhubungan memperpanjang landasan pacu Bandara Kepi Kabupaten Mappi yang sebelumnya 1.000 x 23 meter diperpanjang menjadi 1.200 x 23 meter guna meningkatkan tingkat keselamatan dan kenyamanan penerbangan.
Kepala Bandara Kepi Drajat Perwira Jati dengan perpanjangan landasan pacu tersebut pesawat akan lebih safety ketika take off dan landing dibandara yang menjadi gerbang utama udara ke Kabupaten Mappi, bagian selatan Provinsi Papua.
“Dengan perpanjangan runway menjadi 1.200 meter ini tingkat keamanan dan keselamatan penerbangan juga meningkat, “ ujar Kabandara Drajat Perwira Jati. Selain memperpanjang landasan pacu, kata Drajat, juga dibangun taxiway baru dengan dimensi 78,5 x 18 meter dan pembangunan apron 100 x 40 meter. Kini pergerakan pesawat di Bandara Kepi setiap harinya mencapai 10 kali penerbangan.
Pada saat normal maskapai Susi Air terbang satu kali melayani rute Merauke-Kepi dua kali sehari, kemudian Kepi-Timika tiga kali seminggu dan rute Kepi-Tanah Merah dua kali seminggu dan rute ke Bade Senggo dan Aboge.
Jika permintaan tinggi, kata Drajat, rute Merauke – Kepi di layani penerbangan carteran (komersial). B

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *