by

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Gelar Dialog Nasional Indonesia Maju

Dialog Nasional Indonesia Maju ke-40 kembali digelar pada Minggu (3/3/2019) lalu. Dialog nasional kali ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna Kampus Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug dan dihadiri oleh ratusan pelajar SMA se-Kabupaten Tangerang, para guru, masyarakat serta taruna – taruni STPI.

     Dialog Nasional Indonesia Maju ini dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang juga menjadi narasumber tunggal dalam kegiatan tersebut. Dalam kesempatan ini Menhub memaparkan beberapa kinerja yang telah dicapai selama empat tahun terakhir oleh Kementerian Perhubungan. Di antaranya  adalah pembangunan jalan tol akhir tahun 2018 lalu berhasil menyambungkan Merak Banten sampai Grati di Jawa Timur. Serta MRT Jakarta yang beroperasi di Maret lalu dan pengoperasian Kereta Api Bandara yang akan beroperasi hingga sampai Stasiun Manggarai, sebelumnya KA Bandara ini hanya beroperasi sampai Dukuh Atas.

“Melalui jalan tol, waktu tempuh Jakarta – Surabaya yang biasanya memakan waktu 12 – 16 jam kini ditempuh 10 jam saja. Begitu juga dengan Semarang yang sebelumnya hingga 10 jam, kini hanya enam jam saja. Pembangunan infrastruktur ini tidak hanya di Pulau Jawa saja, karena Indonesia ada Sumatera, Papua, Sulawesi, Kalimantan, dan Maluku. Bukan lagi Jawa Sentris, tetapi Indonesia Sentris. Melalui dialog ini, saya ingin memberitahukan kepada generasi muda apa saja yang sudah dicapai oleh negaranya hingga mengapresiasinya,” ungkap Menhub Budi Karya Sumadi.

Sebelum menyampaikan paparan, dalam kunjungan kerja ke STPI Curug, Menhub juga sempat meninjau program padat karya di sekolah penerbangan tersebut, yakni penanaman pohon dalam rangka penghijauan di kawasan kampus itu yang melibatkan masyarakat sekitar kampus. Sementara itu, Ketua STPI Novyanto Widadi menyebutkan bahwa pihaknya menyiapkan ribuan bibit pohon yang ditanam pada kegiatan padat karya tersebut. “Sebanyak 4.000 bibit dari berbagai jenis tanaman yang kami siapkan untuk program penghijauan di kampus STPI. Dengan harapan semoga STPI bisa memberikan manfaat lebih bagi bangsa dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Bagikan Berita

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT