by

BANDARA MAIMUN SALEH Empat Simpul Mata Angin

PKPPK BANDARA MAIMUN SALEH SEDANG MELAKUKAN LATIHAN MENGUJI KEHANDALAN FASILITAS MOBIL PKPPK CATEGORY EMPAT

Berbicara tentang wilayah Indonesia tentu tidak bisa lepas dari wilayah yang berada di pulau terluar serta perbatasan yang berada di paling ujung Nusantara dan wajah terdepan Ibu Pertiwi yang merupakan empat simpul mata angin, yakni Barat, Timur, Utara dan Selatan.
Di ujung paling barat terdapat Sabang yang berada di Pulau Weh yang berbatasan dengan India, Thailand serta Sri Lanka. Di ujung Timur Indonesia terdapat Merauke yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini. Di ujung Utara Indonesia terdapat Pulau Miangas yang berbatasan langsung dengan Filipina serta Pulau Rote di ujung Selatan Indonesia yang berbatasan langsung dengan Australia.

Kabandara Maimun Saleh Faisal


Berbicara Sabang, akses menuju Sabang dapat ditempuh dengan menggunakan jalur laut. Dari Banda Aceh menggunakan kapal ferry selama dua jam perjalanan serta kapal cepat selama 45 menit.
Kehadiran Bandara Maimun Saleh di Sabang yang sudah berdiri jauh sebelum Indonesia merdeka dan berstatus bandara internasional tentu membawa sejuta harapan bagi masyarakat untuk dapat menikmati transportasi udara di daerah itu.
Sebagai Kepala Bandara Maimun Saleh yang baru serangkaian program kerja jangka pendek, menengah dan panjang sudah terdapat di dalam perencanaan Faisal untuk membuat bandara yang memiliki panjang runway 1.850 meter x 30 meter itu menjadi lebih berkembang lagi. Salah satu dari program kerja jangka pendek itu adalah kembali menghadirkan transportasi udara di bandara itu yang terhenti operasional penerbangannya pada beberapa waktu lalu.
“Sebagai bandara internasional harusnya ada penerbangan internasional. Itu yang akan saya dan anggota upayakan agar bandara ini dapat dilayani oleh rute penerbangan internasional serta domestik kembali beroperasi. Di Pulau Miangas dan Rote yang lebih kecil serta jumlah penduduknya lebih sedikit saja sudah ada penerbangan, oleh karena itu penerbangan di Sabang harus hadir kembali,” ungkap Faisal pada tim Majalah Bandara saat berkunjung ke Bandara Maimun Saleh.
Sedangkan program jangka pendek lainnya adalah menjaga serta merawat fasilitas bandara dan menguji kehandalannya, seperti melakukan pelatihan PKP-PK dan melakukan penataan gedung terminal serta administrasi.

Bagikan Berita

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT