BANDARA FATMAWATI SOEKARNO BENGKULU Ikut Sukseskan Tanwir Muhammadiyah

Presiden Joko Widodo berkunjung ke Bengkulu untuk membuka Tanwir Muhammadiyah ke-51

Pesawat Kepresidenan berwarna biru mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Jumat (15/2/2019), sekira pukul 08.45 WIB. Tak lama setelah pintu pesawat terbuka, Presiden Joko Widodo menuruni tangga pesawat. Kepala Negara hadir bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko. Presiden berkunjung ke Bengkulu untuk membuka Tanwir Muhammadiyah ke-51.

Kabandara Anies Wardhana

Tanwir Muhammadiyah bertema ‘Beragama yang Mencerahkan’ ini merupakan Tanwir terakhir sebelum Muktamar 2020. Tanwir yang ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla membahas agenda bersifat keorganisasian. Dalam sidang Tanwir kali ini akan membahas empat hal yang berkaitan dengan Muktamar Muhammadiyah tahun 2020. Di antaranya adalah pengesahan tata tertib Muktamar, pengesahan tata tertib pemilihan pimpinan, pengesahan panitia pemilihan, dan penetapan serta penyampaian jadwal muktamar.
Kepala Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Anies Wardhana mengatakan menghadapi event sebesar itu, pihaknya sudah mempersiapkan sejak jauh hari. Persiapan itu terutama saat delegasi Tanwir Muhammadiyah datang dan berangkat melalui bandara tersebut.
“Kami mempersiapkan event Tanwir Muhammadiyah ke-51 sudah jauh hari sebelum acara berlangsung, alhamdullilah saat kedatangan dan kepulangan delegasi Tanwir Muhammadiyah berjalan lancar, termasuk ketika tamu VIP datang seperti Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla,” ujar Anies Wardhana seusai penyelenggaraan event tersebut.
Anies mengatakan pihaknya lebih fokus dalam penyiapan sarana dan prasarana saat delegasi Tanwir datang dan kembali dari Bengkulu.
Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu merupakan pintu gerbang utama jalur udara masuk ke kota dengan julukan bunga raflesia. Selain melalui pesawat, peserta yang berdatangan ribuan jumlahnya dari seluruh Indonesia banyak juga melalui jalur darat baik dengan angkutan bus atau kendaraan pribadi.

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *