by

STTKD DAN DENHANUD 474 PASKHAS YOGYAKARTA Lakukan Penandatanganan MOU Pelatihan Kepemimpinan

Erwhin Irmawan dan Letkol Andy Tama saat penandatangan MoU

Rabu (23/01/2019), STTKD bersama Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta melakukan penandatanganan MOU terkait dengan kegiatan fisik, kepemimpinan dan kedisiplinan.
Komandan Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta Andy Tama Tanggela Warru Wora M. Han mengemukakan bahwa kerjasama yang dilakukan dengan STTKD akan dilaksanakan selama dua tahun dan kemudian diadakan revisi atau perpanjangan MOU yang ada. “Kerjasama ini untuk dua tahun. Untuk pelatihan kedisiplinan, kepemimpinan, hingga pembentukan karakter akan menggunakan sarana prasarana yang ada dari kedua belah pihak,” katanya.
Dalam perbincangannya dengan Majalah Bandara, Andy juga menyampaikan bahwa tugas pokok tenant Aparatur Negara adalah melakukan pemberdayaan wilayah pertahanan negara, termasuk juga dengan sumber daya yang berhubungan dengan pertahanan negara. “Sumber daya itu bisa mencakup militer atau sipil. Sipil itu kekuatan cadangannya adalah pada maskapai dan Perhubungan serta radar. Sedangkan STTKD ini adalah lembaga pendidikan yang menyiapkan SDM. Kami berharap dengan bergabungnya STTKD yang menyiapkan SDM ini dapat menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan negara dan pertahanan negara,” jelasnya.
Menurut Andy sebelumnya kegiatan ini sudah ada dan sudah berjalan, dengan adanya kegiatan ini juga untuk melengkapi agar lebih terarah dan lebih baik lagi. “Kegiatannya kan sudah berjalan. Namun alangkah baiknya jika kita tuangkan dalam bentuk MOU agar kegiatannya juga lebih terprogram, jelas, kuat dan berkelanjutan,” ungkapnya.
Setiap tahun taruna-taruni yang mengikuti kegiatan pelatihan fisik, kepemimpinan dan kedisiplina mencapai 30-50%, tetapi di tahun ini peserta yang merupakan mahasiswa baru STTKD jumlahnya lebih banyak. Untuk pelatihan dan pembinaan PBB dan Jasmani taruna-taruni dilakukan setiap hari Jumat. Untuk mengawasi pelatihan agar berjalan dengan baik, secara khusus didatangkan personil untuk mengawasinya. B

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT