by

HOTEL MELASTI KUTA BEACH Usung Konsep Balinese

-AKOMODASI, HOTEL-378 views
Honeymoon Setup

Bali memiliki sejuta pesona yang menarik perhatian wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Potensi alam, pantai, budaya serta adat istiadat yang masih sangat kental menjadikan Pulau Dewata itu sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan mancanegara saat berkunjung ke Indonesia.
Seiring berkembangnya Bali sebagai kota wisata sejak tahun 2000 hingga kini membuat bisnis perhotelan dan resort serta berbagai homestay pun turut berjamur di daerah itu. Berbagai hotel berbintang dan resort berlomba menawarkan pelayanan dan fasilitas terbaik kepada pengunjungnya, begitu juga dengan design yang dimiliki setiap hotel, mulai dari gaya kontemporer, modern, hingga tradisional khas Bali pun diusung untuk menarik perhatian pengunjung, khususnya para wisatawan. Dari banyaknya hotel yang berjajar di sepanjang jalan menuju Pantai Kuta, terdapat salah satu hotel yang sudah berdiri sejak tahun 1977 yang bangunannya hingga kini tetap mempertahankan budaya dan kearifan lokal, yaitu Melasti Kuta Beach Bungalows and Spa.
Saat menginjakkan kaki di hotel bintang tiga ini sangat terasa sekali nuansa Bali, dari staf yang 90% merupakan asli Bali hingga kamar sebanyak 140 dengan dua type unggulan yaitu Superior dan Deluxe yang mengusung konsep Bungalow khas Bali.
“Melasti Kuta Beach Bungalows and Spa adalah hotel yang hingga kini tetap mempertahankan budaya lokal, Balinese. Bangunan tradisional dengan etnik dan budaya yang masih kami pertahankan merupakan keunggulan hotel ini yang banyak dicari oleh pengunjung, khususnya wisatawan mancanegara dari Australia dan Eropa yang banyak menginap di hotel ini,” ujar Direktur Melasti Kuta Beach Bungalows and Spa A.A. Ayu Arina Saraswati Hardy.

A.A Teja Shri Sukma Hardy & A.A Ayu Arina Saraswati Hardy

Selain mengusung konsep Balinese, Melasti Kuta Bungalows & Spa juga terletak di lokasi yang strategis, yaitu di Jalan Kartika, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, yang merupakan akses jalan menuju Pantai Kuta. Di samping itu hotel ini juga dekat dengan Waterboom Bali Indonesia, pusat oleh-oleh, serta Discovery Kartika Plaza dan Bandara I Gusti Ngurah Rai.
Keunggulan lainnya yang dimiliki hotel ini adalah room service 24 jam, dua swimming pool yaitu garden pool dan main pool, serta live music juga layanan laundry dan restaurant.
Meskipun di sekeliling Melasti Kuta Beach Bungalows and Spa terdapat banyak hotel berbintang dengan brand internasional, Arina mengaku tidak takut dalam menghadapi persaingan tersebut, karena hotel yang ia pimpin bersama adiknya, A.A Teja Shri Sukma Hardy, SE (Owner Representative), memiliki pangsa pasar tersendiri serta keunggulan lainnya yang tidak banyak dimiliki hotel lain, yakni nuansa Balinese di hotel ini yang masih kental menjadi keunggulan Melasti Kuta Beach Bungalows and Spa. “Melasti Kuta Beach Bungalows and Spa memiliki established yang bagus juga kerjasama yang baik dengan pihak penyelenggara transportasi. Jadi kalau ada tamu yang belum mendapatkan tempat menginap di Bali, oleh driver bis atau taksi di bandara akan diarahkan ke hotel ini,” ujarnya. B

Bagikan Berita

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT