by

Menhub Budi Karya Sumadi ; Indonesia Butuh Konektivitas Efisien

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan kembali bahwa Indonesia membutuhkan konektivitas yang cepat dan efisien mengingat letak geografisnya yang sangat luas. Dalam kaitan ini maka kehadiran bandara sangat dinantikan karena fungsinya sebagai pintu gerbang utama perpindahan orang maupun barang.
Menurut Menhub, semakin hari kian meningkat pengguna jasa bandara di Indonesia dan peningkatan ini merupakan tantangan bagi dunia penerbangan Indonesia untuk dapat tetap menyediakan pelayanan jasa penerbangan yang baik, terutama penyediaan fasilitas umum yang ramah di lingkungan bandara.
“Kami selaku regulator, terus melakukan pembinaan dan pengawasan kepada seluruh pengelola bandara di Indonesia untuk selalu menjaga dan meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa penerbangan. Peran serta masyarakat dan media juga dibutuhkan untuk memberikan tanggapan dan saran, sehingga dapat menjadi perbaikan ke depannya dalam memberi pelayanan terbaik bagi pengguna jasa,” ujar Menhub Budi Karya saat memberikan sambutan pada malam Penganugerahan Bandara Awards 2018 yang dihelat di Jakarta, Jumat (7/12/2018).
Penganugerahan Bandara Awards 2018 ini bertujuan untuk memberikan reward kepada bandara agar bersaing secara sehat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa penerbangan dengan tidak mengesampingkan aspek keselamatan dan keamanan yang tidak bisa ditawar-tawar.
“Kepada penerima anugerah saya berharap bisa menjadi penyemangat untuk mengembangkan bandara. Bagi pengelola bandara saya menghargai kegigihan membangun bandar udara ini. Dan saya memberikan apresiasi kepada Majalah Bandara, Dewan Juri, para Bupati, Walikota, Operator Bandar Udara dan jajaran di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara bahwa apapun yang dilakukan adalah demi Indonesia yang lebih baik,” kata Menhub Budi Karya.
Oleh karena itu, lanjut Menhub, dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Majalah Bandara karena ini gebrakan merangsang untuk berbuat baik demi mewujudkan yang terbaik. “Saya juga minta rekan-rekan bahwa satu prestasi sekarang dan yang akan datang harus diikuti dengan perubahan-perubahan yang signifikan”.

Bagikan Berita

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT