Bandara Kualanamu Tambah Satu Penghargaan di Ujung Tahun 2018

Menjelang tutup tahun 2018, Bandara Kualanamu menambah lagi satu penghargaan. Kali ini penghargaan yang diraihnya adalah sebagai terbaik k edua dari semua bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II di ajang Bandara Awards 2018. Adapun terbaik pertama adalah Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.
Penghargaan itu diserahkan oleh Direktur Fasilitas dan Pelayanan PT. Angkasa Pura II dan Ketua Dewan Juri Herry Bakti S. Gumay di Hotel Borobudur Jakarta pada Jumat (7/12/2018) malam. Sejumlah eksekutif dari Angkasa Pura II maupun Angkasa Pura I hadir dalam malam penganugerahan tersebut. Tentu saja pejabat dari Kementerian Perhubungan juga hadir di acara tersebut, di antaranya Dirjen Perhubungan Udara Polana B. Pramesti.
Lima tahun mengabdi, sederet penghargaan internasional dan nasional berhasil diraih oleh Bandara Kualanamu. Salah satu penghargaan internasional adalah dari Skytrax sebagai bandara bintang empat. Sedangkan penghargaan nasional yang diraih adalah Sertifikat ISO 9001, Diamond Award, Sapta Pesona, Excellence Award Airport, Service Quality Award, Empat Bronze, Perusahaan Berseri, dan Penghargaan Pembayaran Pajak Tepat Waktu.

EGM Bayuh Iswantoro saat menerima penghargaan terbaik kedua di lingkungan PT. Angkasa Pura II

Sebelum meraih Bandara Awards 2018, Bandara Kualanamu mendapatkan dua penghargaan di ajang Service Quality (SQ) Award 2018 dan Diamond Award 2018. Dua penghargaan itu untuk kategori Internasional Airport dan Domestic Airport, dimana SQ Award merupakan ajang penghargaan yang dibuat berdasarkan riset kepuasan pelanggan atau Service Quality Index (SQI) yang dihimpun oleh Carre Service Quality Monitoring.
Pelanggan Bandara Kualanamu terus bertambah. “Selama lima tahun ini peningkatan pergerakannya cukup signifikan, dan proyeksi kami dalam lima tahun ke depan bandara ini akan melayani tidak kurang dari 15 juta penumpang ” ujar EGM Bayuh Iswantoro yang sebelumnya memimpin Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan Supadio Pontianak.
Awal beroperasi di tahun 2013, Bandara Kualanamu melayani 8,3 juta penumpang dan terus mengalami lonjakan penumpang yang sangat signifikan. Saat ini tidak kurang 10 juta penumpang yang dilayani oleh bandara tersebut.

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *