Bandara Kalimarau Raih The Best UPBU of The Year

Dirjen Perhubungan Udara Polana B Pramesti, Wakil Bupati Berau Agus bersama Kepala Bandara Kalimarau Bambang Hartato

Bandara Kalimarau kembali meraih penghargaan Juara I sebagai bandara dengan pelayanan terbaik di kategori UPBU Kelas I dalam ajang bergengsi Bandara Awards 2018. Malam penganugerahannya berlangsung pada Jumat (7/12/2018) di Hotel Borobudur, Jakarta.
Jika sebelumnya, pada tahun 2015-2017, Bandara Kalimarau secara berturut-turut meraih Juara I dalam kategori UPBU Kelas II dengan layanan terbaik, tapi di tahun ini bandara kebanggaan masyarakat Berau itu pada awal tahun 2018 telah naik kelas menjadi UPBU Kelas I.
Begitu naik kelas, langsung pula meraih apresiasi Bandara Awards 2018. Tidak hanya berhasil menjadi Juara I dalam kategori UPBU Kelas I dengan layanan terbaik, tetapi Bandara Kalimarau juga berhasil meraih penghargaan sebagai The Best UPBU of The Year.
“Sebelumnya saat masih menjadi UPBU Kelas II, Bandara Kalimarau tiga kali berturut-turut mendapatkan penghargaan ini. Setelah naik kelas menjadi UPBU Kelas I, kami kembali mendapatkan penghargaan ini. Alhamdulillah, ini semua berkat kerja keras seluruh anggota Bandara Kalimarau dan komunitas penerbangan Kalimarau yang sama-sama membangun dan memberikan layanan terbaik terhadap pengguna jasa bandara, serta masyarakat dan Pemkab Berau yang selalu mendukung penuh Bandara Kalimarau,” ujar Kepala Bandara Kalimarau Bambang Hartato.
Sejak resmi menjadi UPBU Kelas I, berbagai pelayanan di Bandara Kalimarau terus meningkat. Terminal penumpang bandara itu tidak hanya memiliki fasilitas yang lengkap serta fasilitas penunjang lainnya yang memberikan kenyamanan bagi pengguna jasa bandara, tetapi bandara ini juga mengusung konsep multi function dan kekinian sehingga bandara tidak hanya menjadi tempat berangkat dan datang penumpang pesawat, tetapi juga bisa menjadi tempat wisata serta hang out yang ramah anak juga ramah bagi keluarga dengan sajian spot foto yang sangat berkelas dan menarik.

Kepala Bandara Kalimaru Bambang Hartato

“Dengan adanya peningkatan menjadi pola tata kelola BLU, fasilitas di bandara ini juga terus ditingkatkan. Tidak hanya itu saja, kami juga terus mengembangkan potensi pendapatan guna memenuhi target pendapatan sehingga tercapai kemandirian secara operasional,” kata Kabandara.
Menurut Kabandara Bambang, konsep spot-spot baru yang menjadi favorit penumpang untuk berfoto, seperti yang saat ini sedang viral dan terdapat di Bandara Kalimarau adalah lukisan dan foto 3D mural yang menampilkan beraneka ragam fauna yang terdapat di Kabupaten Berau dan dilukis oleh Pelukis professional.
“Tidak hanya itu saja, di terminal kedatangan kami juga memiliki fasilitas terbaik lainnya yang dapat dinikmati oleh pengguna jasa bandara,” ungkap Kabandara.
Selain semua fasilitas itu, Bandara Kalimarau juga memiliki fasilitas yang memudahkan penyandang disabilitas dengan menyediakan jalan yang landai dan lift khusus agar penyandang disabilitas bisa mengakses seluruh bagian bandara. B

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *