by

STTKD Yogyakarta Wisuda 496 Lulusan

Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta melaksanakan wisuda periode ke-20 pada 10 November 2018. Wisuda kali ini melepas 496 lulusan.
Ketua STTKD Yogyakarta Marsda TNI (Purn.) H. Udin Kurniadi mengemukakan wisuda bukan akhir perjuangan bagi wisudawan, justru merupakan langkah awal untuk perjuangan menggapai cita-cita dan bersaing dalam dunia kerja nyata.
Menurut Ketua STTKD, banyak bandara bertaraf internasional yang dibangun di wilayah Nusantara. “Ini merupakan peluang bagi para alumni untuk bekerja di bandara tersebut. Sudah banyak senior yang sukses di dalam maupun luar negeri,” katanya dalam sambutan di acara wisuda tersebut.
Sebelumnya Wakil Ketua I Bidang Akademik, Erwhin Irmawan menjelaskan jumlah lulusan yang diwisuda terdiri dari jenjang D4 Manajemen Transportasi Udara sebanyak 44 orang, D3 Manajemen Transportasi 136 orang, D3 Aeronautika 74 orang, D1 Pramugari 86 orang, dan D1 Ground Handling 156 orang. Jadi totalnya mencapai 496 orang. Hingga saat ini STTKD Yogyakarta telah meluluskan 2.367 orang.
Menurut Erwhin, sebagian besar wisudawan bahkan sudah diterima bekerja baik di sektor penerbangan maupun umum. Salah satunya jurusan D1 Pramugari, dimana 20 orang sebelum mereka diwisuda, di antaranya sudah diterima kerja dan bahkan sudah mulai bekerja di berbagai maskapai Indonesia maupun internasional. Begitu pula di D4 Manajemen Transportasi Udara, banyak yang diterima di perusahaan penerbangan dan perusahaan umum.
Di sela-sela prosesi wisuda, PT. White Sky Aviation, salah satu perusahaan persewaan pesawat terbang dan penyedia SDM tenaga kerja bandara menghibahkan satu unit pesawat Cesna 402 kepada STTKD Yogyakarta. Pesawat tersebut rencananya digunakan STTKD Yogyakarta untuk keperluan studi.
Belakangan ini White Sky dikenal oleh publik karena menawarkan helicity. Jasa ini merupakan transportasi umum atau taksi udara berbasis helikopter yang bisa dimanfaatkan sebagai kendaraan alternatif di perkotaan. B

Pembawaan Pedel Senat STTKD

Penyerahan hibah secara simbolis, pesawat Cessna 402 dari PT White Sky Aviation

Kemeriahan Prosesi Wisuda periode XX STTKD
Bagikan Berita

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT