by

Kirab Sumpah Pemuda & Hari Pahlawan STTKD Bangun Dunia Kedirgantaraan

Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Jogja menggelar tradisi kirab pisah sambut taruna dan taruni, Sabtu (3/11/2018) di sepanjang Malioboro. Kirab yang bertajuk Dengan Semangat Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, STTKD Siap Membangun Dunia Kedirgantaraan, cukup menarik perhatian pengunjung Malioboro.
Ketua Plh STTKD Vidyana Mandrawaty mengatakan kirab tersebut merupakan ajang pamitan wisudawan dan wisudawati sekaligus perkenalan taruna dan taruni baru. Total peserta yang mengikuti kirab tersebut sekitar 550 orang.
“Itu tradisi tahunan. Setiap ada taruna dan taruni baru dan yang diwisuda, mereka berpamitan dengan masyarakat,” jelasnya.
Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STTKD Sudirman menambahkan mayoritas taruna dan taruni merupakan warga luar DIY. Sehingga kirab tersebut sebagai bentuk ‘kula nuwun’ bagi mahasiswa baru sekaligus berpamitan bagi mahasiswa yang diwisuda. Kegiatan ini akan digelar pada 10 November 2018 dengan jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 496 orang.
“Sedangkan jumlah mahasiswa baru tahun ajaran ini ada 1.318 mahasiswa dari enam jurusan. Meski total ada ribuan mahasiswa baik yang menjadi taruna dan taruni maupun yang purna, namun peserta kirab kami batasi,” paparnya. B

Penjaminan Mutu STTKD

Pusat Penjaminan Mutu Internal (PPMI) STTKD adalah unit yang bertugas membantu Ketua STTKD, Marsda TNI (Purn.) H. Udin Kurniadi, S.E., M.E. menjamin mutu di perguruan tinggi yang dalam pelaksanaan operasional sehari-harinya dipegang oleh Ibu Vidyana Mandrawaty, S.E., M.M. selaku PLH Ketua STTKD Yogyakarta. Visi PPMI STTKD merupakan bertujuan untuk mendukung terwujudnya STTKD menjadi Central of Excelent di bidang kedirgantarran dengan mewujudkan terlebih dahulu organisasi yang profesional.
Hal ini harus didukung dengan misi PPMI STTKD mendorong SDM memiliki kesadaran dan tanggung jawab akan budaya mutu, meningkatkan kompetensi staf PPMI secara terus menerus dalam menangani penjaminan mutu secara professional, mendorong, menciptakan, mengembangkan, dan memelihara secara terus menerus sistem penjaminan mutu.
PPMI STTKD juga setiap tahunnya menjalankan sirkulasi kerja mulai dari tahap penetapan standarisasi mutu apa yang perlu dijalankan supaya dapat meraih apa yang dicita-citakan, kemudian pada tahap pelaksanaan program-program kerja yang telah ditetapkan, kemudian mengevaluasi hasil dari pelaksanaan yang dalam pelaksanaanya dibagi menjadi: Audit Internal berdasarkan permintaan ketua, Audit yang merupakan program kerja PPMI sendiri, dan Audit Eskternal dari BAN-PT berupa pengakreditasian 5 tahun sekali, pada tahap akhir sirkulasi kerja PPMI ada pengandalian dari evaluasi kinerja yang kurang maksimal, dan tahap peningkatan untuk kinerja yang sudah maksimal, sehingga terwujud sebuah peningkatan yang berkesinambungan. B

Kepala Pusat Penjaminan Mutu Internal Sugiri
Bagikan Berita

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT