by

Bandara LNG Badak : Layani Bontang – Balikpapan

Keberadaan Bandara LNG Badak di Bontang, salah satu Kotamadya di Provinsi Kalimantan Timur, sangatlah strategis.
Kepala Bandara LNG Badak Herman Turkie mengatakan bandara berperan dalam mendukung operasional industri LNG yang dirintis sejak 1974.
Dia menjelaskan setiap hari ada dua penerbangan melalui bandara itu yakni satu pesawat melayani kebutuhan PT LNG Badak. Untuk pesawat charter PT LNG Badak adalah Pelita Air Services ATR 42-500 kapasitas 42 penumpang.
Sementara satu pesawat lainnya, dioperasikan melayani keperluan operasional karyawan PT Pupuk Kaltim. Adapun charter PKT adalah Nusantara Air ATR 42-500 kapasitas 42.
Menurut Herman, jadwal penerbangan Bontang – Balikpapan adalah Senin Bxt-Bpn jam 07.00 dan 13.00. Sementara Bpn-Bxt jam 12.00 dan jam 16.00. Kemudian Selasa sampai Jum’at satu kali penerbangan Bxt-Bpn pukul 07.00 kemudian Bpn-Bxt jam 16.00. Jadwal Sabtu adalah Bxt-Bpn jam 07.00 dan 13.00. Sementara Bpn-Bxt jam 12.00. Minggu hanya dari Bpn- Bxt jam.16.00.
“Kami juga melayani masyarakat Bontang disesuaikan dengan seat yang tersedia,” ujar Herman Turkie yang berkarier di sana sejak 2016.
Menurut Herman, di luar schedule penerbangan yang sudah ada, Bandara LNG Badak juga melayani pesawat lain yang tujuannya untuk melayani Medivac, kunjungan tamu-tamu perusahaan dan lainnya. Dengan syarat setiap maskapai yang akan menggunakan Bandara LNG Badak terlebih dahulu mengajukan permohonan guna mendapatkan persetujuan dari pimpinan PT Badak LNG.
Bandara LNG Badak memiliki landasan pacu 1.020 m x 23 meter, terletak satu area dengan pusat produksi LNG tersebut. Petugas ATC sebanyak dua orang dengan lisensi Senior Air Travic Control alumni Curug tahun 2009. B

Kabandara LNG Badak Herman Turkie



Kabandara LNG Badak Herman Turkie bersama Kabandara Dodi Dharma Cahyadi

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT