TransNusa Mulai Buka Rute Indonesia Bagian Barat Teks dan Foto Erwin Nurdin

Keinginan maskapai TransNusa untuk terbang hingga pelosok Indonesia pelan-pelan mulai direalisasikan. Setelah menjadi jembatan udara di Indonesia bagian Tengah dan Timur, mulai awal November TransNusa mulai merambah Indonesia bagian Barat.
Informasi dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati menyebutkan maskapai TransNusa menambah penerbangan dari dan ke Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Rute yang dilayani adalah penerbangan menuju Semarang dan Bandar Lampung, maupun sebaliknya. Kedua rute ini mulai dibuka pada November 2018.
Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra kepada sejumlah media mengatakan penambahan rute ini dilakukan karena demand dan potensi pasar menuju wilayah tengah dan barat Indonesia cukup besar. Adapun Bandar Lampung diharapkan dapat menjadi rute rintisan lainnya di Sumatera dan membuka rute ke Medan, Palembang, Jambi, Aceh, dan Batam.
Selanjutnya, layanan penerbangan domestik ini dioperasikan dua kali dalam sepekan, yakni Minggu dan Senin secara pulang pergi. Penerbangan dari KJT (Kertajati) menuju TKG (Bandar Lampung) adalah pukul 06.30 WIB dengan jarak tempuh satu jam. Sebaliknya, TKG – KJT akan take off pukul 07.50 WIB dan tiba di tujuan pukul 08.50 WIB.
Adapun untuk layanan menuju Semarang, penerbangan dibuka pukul 09.10 WIB dan tiba di bandara tujuan pukul 09.55 WIB. Selanjutnya, penerbangan Semarang menuju Kertajati pesawat akan lepas landas pukul 17.25 WIB dan tiba pukul 18.10 WIB. B

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *