TransNusa : Jembatan Udara Indonesia Tengah & Timur

Nama TransNusa amat familiar di Nusa Tenggara Timur. Maskapai penerbangan swasta nasional bermula di Nusa Tenggara Timur dan sudah menerbangi lebih 10 kota di provinsi tersebut. Kemudian TransNusa merambah ke kota di Nusa Tenggara Barat, Pulau Bali, Sulawesi, lalu Kalimantan.
Kini di bawah manajemen baru, TransNusa tidak hanya ingin menjadi jembatan di sebagian wilayah tersebut, tetapi seluruh pelosok Indonesia, khususnya Indonesia Tengah dan Timur. “Kami ingin TransNusa berperan serta menjadi jembatan udara di Kalimantan, Sulawesi, khususnya Indonesia Tengah dan Timur, tentunya tetap melayani Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan Bali,” ujar Vice Chairman TransNusa Leo Budiman saat berbincang dengan Majalah Bandara di Jakarta belum lama ini. Leo didampingi Managing Director Bayu Sutanto dan para petinggi manajemen maskapai penerbangan tersebut.
Guna mewujudkan impian ini, Leo Budiman kini bersama jajaran manajemen membenahi perusahaan, pelayanan dan jangka panjang menambah armada pesawat. Sebelumnya dalam siaran pers dikemukakan Maskapai TransNusa berencana menambah tiga pesawat turboprop ATR 72 untuk melayani rute regional. Adapun tipe pesawat ATR yang dipilih adalah ATR72-600. Tiga pesawat ATR72-600 yang akan didatangkan TransNusa guna melengkapi empat pesawat ATR sebelumnya (seri 42/72) yang telah dioperasikan sebelumnya, sehingga total terdapat tujuh pesawat ATR 72 yang dioperasikan TransNusa. Pesawat ATR mempunyai biaya operasi terendah dan kinerja luar biasa di landas pacu yang pendek. Pesawat turboprop ATR ini sangat cocok untuk Indonesia yang terdiri atas banyak pulau dan bandara-bandara yang pendek landas pacunya.
“Pesawat terbang ATR telah terbukti dikenal dan disukai oleh penumpang,” tulis siaran pers itu. Dengan tambahan tiga pesawat ATR 72, TransNusa berencana meningkatkan jaringan rute domestiknya menjadi 30 tujuan. Beberapa rute baru tersebut berada di Kalimantan.
TransNusa memiliki visi menjadi maskapai penerbangan handal yang berusaha untuk keamanan dan pelayanan dengan berbagai jenis layanan penerbangan. Misinya melakukan jasa transportasi udara yang mengutamakan pelayanan keselamatan, keamanan dan keunggulan untuk kepuasan pelanggan. “Dengan pengalaman yang solid, kami utamakan keselamatan sebagai prioritas, dengan kenyamanan yang tetap dan tidak berubah”.
Berbekal visi dan misi itu TranNusa memberikan berbagai jenis layanan penerbangan, yaitu penerbangan komersial biasa, spot dan deditaced charter, bahkan pesawat penanganan khusus untuk evakuasi medis. TransNusa berkomitmen untuk memberikan layanan utama untuk semua pelanggan, nilai keselamatan dan keamanan menjadi prioritas, namun tetap nyaman. B

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *