by

Menhub : Terminal Bandara Wiriadinata Rampung Akhir 2018

-HOT NEWS-809 views

Kementerian Perhubungan saat ini sedang membangun terminal baru untuk Bandara Wiriadinata seluas 1.000 m2 di kota Tasikmalaya yang direncanakan selesai pada Desember 2018. Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, keberadaan bandara di Tasikmalaya menjadi sangat penting untuk mendukung potensi pariwisata, agrikultur dan kelautan yang dikembangkan di Jawa Barat bagian selatan.
“Waktu itu Presiden Joko Widodo langsung menelpon saya, beliau sangat mendukung sekali penerbangan komersial di Bandara Wiriadinata ini. Bandara di kota Tasikmalaya ini sangat menarik, turis yang datang sangat luar biasa untuk itu saya harap pembangunan terminal baru nanti akan selesai pada bulan Desember 2018,” kata Menhub Budi Karya saat berkunjung ke Tasikmalaya (14/10/2018).
“Jadi akhir tahun ini, orang bisa menikmati terminal yang baru. Saya yakin kalau bisa terbangun dengan maksimal, turis-turis tujuan Tasikmalaya akan meningkat, “ kata Menhub Budi Karya menambahkan. Apalagi runway di Bandara Wiriadinata juga diperpanjang. Panjang runway yang semula 1.400 meter ditambah 200 meter tahun ini. Dengan runway 1.600 meter, maka kebutuhan untuk pengoperasian pesawat jenis ATR 72 akan terpenuhi dan lebih safety. Panjang runway 1.600 m merupakan kebutuhan ideal untuk pengoperasian pesawat jenis ATR 72. (*/B)

Comment

BERITA TERKAIT