by

Subdit V Bandar Udara : Upayakan Tingkatkan Layanan dan Kerjasama

-AKOMODASI, HOTEL-2,337 views

Jajaran Sub Direktorat V Penyelenggaraan Pelayanan dan Pengusahaan Bandar Udara Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mengupayakan peningkatan layanan dan kerjasama pemanfaatan dengan badan usaha di sejumlah bandara di pelosok nusantara.
Kepala Subdit Penyelenggaraan Pelayanan dan Pengusahaan Bandar Udara Ditjen Perhubungan Udara Cecep Kurniawan pihak nya kini berusaha lebih mengoptimalkan penyelenggaraan, pelayanan dan pengusahaan bandara yang ada agar layanan lebih baik dan hasilnya maksimal.
Menurut Cecep, kerjasama dan peningkatan pelayanan ini dilakukan dengan sejumlah badan usaha yang telah berpengalaman mengelola bandara seperti PT. Angkasa Pura I dan PT. Angkasa Pura II.
“Skema kerjasama yang saat ini sedang di proses yaitu Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) untuk Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, serta Kerjasama Pemanfaatan (KSP) untuk Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya,” ujar Cecep Kurniawan.
Subdit V merupakan salah satu dari lima Subdit di Direktorat Bandar Udara yakni Subdit Tatanan Kebandara udaraan, Subdit Prasarana dan Subdit Peralatan dan Subdit Standar Bandar Udara.
Kini sedikitnya tersebar 300 bandara di seluruh Indonesia. Bandara ini paling banyak dikelola Direktorat Jenderal Pehubungan Udara, lalu PT. Angksa Pura I, PT Angkasa Pura II, Pemerintah Daerah dan Bandara Khusus. B

Kepala Subdit Penyelenggaraan Pelayanan dan Pengusahaan Bandar Udara Ditjen Perhubungan Udara Cecep Kurniawan

Comment

BERITA TERKAIT