Kampanye Safety Riding dari Bandara ke Taman Kota

Rabu pagi (19/9/2018), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama dengan Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman tampak mengendarai sepeda motor dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II menuju Taman Kota Lancang Kuning.
Aksi bermotor tersebut dalam rangka kampanye safety riding. Mereka mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya kepada masyarakat di Pekanbaru, Riau. “Kita jalan dari Bandara menuju Taman Kota dengan sepeda motor kecepatannya 30 km/jam dengan memakai perlengkapan keselamatan,” kata Menhub kepada wartawan di sela kegiatan tersebut.
Menhub beserta Gubernur disambut oleh anak TK/PAUD yang tergabung dalam Komunitas Sosialisasi Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD) Riau. Dalam kesempatan tersebut Menhub menyaksikan aksi anak TK/PAUD menyanyikan lagu keselamatan jalan. Menhub juga memakaikan helm kepada sejumlah anak-anak tersebut. Menhub berpesan agar anak-anak dapat mengingatkan orang tuanya untuk tertib dalam berlalu lintas. “Bapak ingin dari kecil anak-anak semua sudah mengetahui rambu-rambu lalu lintas, ingatkan papa mamanya untuk selalu tertib berlalu lintas demi keselamatan,” ujar Menhub.
Menhub juga bertemu dengan sejumlah komunitas sepeda motor di Pekanbaru dan memberikan sejumlah perlengkapan keselamatan sepeda motor yaitu helm kepada anggota komunitas tersebut. Di Kota Bertuah, Menhub Budi Karya ditemani pembalap nasional Rifat Sungkar selaku Duta Keselamatan Berkendara dan bekas penyanyi cilik Chica Koeswoyo. Menhub juga menjadi narasumber sosialisasi keselamatan sebagai budaya bertransportasi di ballroom Hotel Aryaduta. (*/B)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *