Pantai Raja Tiga nan Eksotis Butuh Perhatian Pemda

Sebagai provinsi terluas di Indonesia, Papua memiliki banyak potensi wisata yang lengkap, mulai dari alamya yang indah dan masih asri juga alami, budaya yang khas menarik dan unik, hingga wisata bahari yang keindahan alamnya pun tak kalah dari wisata bahari lainnya yang ada di Indonesia dan sudah mendunia, seperti destinasi wisata bahari Pantai Raja Tiga di Biak, Provinsi Papua, yang merupakan gagasan dari masyarakat Adoki yang semangat dalam bekerja sehingga pantai yang indah ini bisa terlihat.

 

Raja Tiga atau Pantai Sabado Mansaifuar  adalah destinasi wisata yang terletak di Kampung Adoki, Distrik Yendidori, yang berjarak kurang lebih 4 Km dari pusat Kota Biak. Destinasi wisata yang menawarkan keindahan laut serta tiga pulau karang yang eksotis dan mempesona ini mulai dibuka untuk umum sejak 11 September 2017. Meskipun pertama kali dibuka dengan kondisi yang seadanya, tetapi sudah banyak masyarakat Biak yang mengunjungi.

Pantai Raja Tiga Biak nak Eksotis

 

Keindahan alam yang dimiliki Pantai Raja Tiga ini juga tak kalah indahnya dari Raja Ampat di Papua Barat. Keindahan Pantai Raja Tiga juga mampu menarik perhatian wisatawan domestic hingga mancanegara yang belakangan ini banyak yang mengunjungi destinasi wisata yang tergolong baru ini.

 

Namun sayangnya potensi yang dimiliki oleh Pantai Raja Tiga ini belum dikembangkan secara maksimal oleh Pemda setempat, serta masih banyak infrastruktur yang merupakan penunjang sarana dan prasarana di lokasi wisata tersebut yang harus dibenahi. Untuk pengembangannya, Pantai Raja Tiga masih membutuhkan banyak uluran dana serta perhatian dari Pemda agar potensi wisata yang terdapat di Raja Tiga bisa dikembangkan secara maksimal dan mendunia seperti wisata bahari lainnya yang berada di Bumi Cendrawasih yang sudah lebih dulu mendunia.

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *