by

Pulau Maratua : Kepingan Surga yang Tersembunyi

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak destinasi wisata bahari yang memesona dunia. Hamparan laut biru nan jernih bagaikan sebuah cermin membuat makhluk hidup yang berada di dalamnya pun terlihat jelas, seperti terumbu karang juga berbagai spesies ikan. Tak heran, jika Raja Ampat di Papua Barat menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang banyak menarik perhatian wisatawan dari berbagai belahan dunia.
Tapi Indonesia tidak hanya memiliki Raja Ampat saja. Indonesia masih memiliki sejuta destinasi wisata bahari yang alam bawah lautnya pun tak kalah indah dari Raja Ampat, bahkan banyak diminati oleh wisatawan, baik domestic maupun mancanegara, seperti Pulau Maratua di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.
Banyak yang tidak mengetahui, bahwa Kalimantan Timur ini memiliki kepingan surga yang tersembunyi di antara gugusan Kepulauan Derawan, yakni Pulau Maratua. Keindahan alam pulau itu kini menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Tidak hanya masyarakat lokal saja, bahkan wisatawan mancanegara pun mengakui keindahan alam Pulau Maratua. Hamparan laut biru yang jernih dan jauh dari hingar bingar keramaian kota membuat Pulau Maratua sangat cocok untuk berbulan madu atau sekedar menikmati keindahan laut biru yang masih perawan karena masih terbilang jarang dikunjungi.
Pulau Maratua adalah salah satu pulau terluar Indonesia dan berada di perairan Sulawesi yang berdekatan dengan perbatasan Malaysia. Bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Maratua akan dimanjakan dengan keindahan hamparan laut biru dan niscaya akan terpukau hingga ingin menyelam untuk menyusuri dan menikmati keindahan alam bawah lautnya yang tak kalah cantik dari Raja Ampat. Untuk menikmati keindahan alam bawah laut Maratua, wisatawan bisa melakukan kegiatan snorkeling atau pun diving.

Diving di sukai turis

Menghabiskan hari di pulau terluar tak perlu takut. Karena di Pulau Maratua sudah terdapat beberapa resort yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan berstandar hotel berbintang, sehingga memudahkan aktivitas wisatawan yang berkunjung ke pulau tersebut, seperti Green Nirvana Resort.
Perjalanan menuju Pulau Maratua dari Jakarta dapat ditempuh dengan transportasi udara ke Berau melalui Bandara Kalimarau, setelah landing di Bandara Kalimarau lalu melanjutkan perjalanan darat menuju Tanjung Redeb yang hanya membutuhkan waktu 30 menit saja. Setelah itu dari Tanjung Redeb menuju Pulau Maratua menggunakan speed boad selama 2,5 jam saja, sedangkan lokasi Pulau Maratua yang berdekatan dengan Pulau Derawan, membuat jarak tempuhnya pun lebih singkat, yakni hanya satu jam saja. B

Menikmati Pulau Maratua
Beragam ikan yang mempesona
Salah satu resort di Maratua

Comment

BERITA TERKAIT