Pip Darmanto : Marsekal & EGM Yang Rendah Hati

Bertemu dengan Pip Darmanto, Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma, kesan yang muncul adalah pribadi yang hangat, murah senyum dan sangat bersahabat. Orangnya happy dan enjoy, penuh canda.
Semakin lama berdialog dengan anak kelima dari sepuluh bersaudara kelahiran sebuah desa kecil di pedalaman Pekalongan, 1 Mei 1962, maka makin terasa Pip Darmanto adalah pribadi yang rendah hati, bersahaja dan sudah melewati liku-liku warna kehidupan.
Nama depan Pip Darmanto, dinamai orang tuanya dari urutan kelima (anak kelima) dalam bahasa Inggris adalah five. Ayahnya yang seorang guru dan ibunya buka usaha jahitan dan kelontong acap sulit menyebut “five” sehingga mudahnya jadi dipanggil Pip.
Pip kecil sudah terlihat kecerdasan dan jiwa memimpin. Dari kecil Pip meraih juara kelas, kemudian masuk SMP dan SMA unggulan di Pekalongan.
Pip beruntung diterima di AKABRI Angkatan Udara pada 1981. Berbagai penugasan dijalani dengan penuh pengabdian dan tekun. Terakhir Pip bertugas di Kementerian Pertahanan. Di tempat ini juga Pip meraih Jenderal Bintang Satu Marsekal Pertama.
Posisi Kabandara Halim Perdanakusuma sudah ditawarkan empat kali kepada Marsekal murah senyum dan penuh humor ini, terakhir langsung dalam bentuk SKEP. “Saya tidak bisa mengelak langsung SKEP. Ini jabatan amanah dan pengabdian. Karena itu saya jalani dengan penuh tanggungjawab,”ujar Pip.
Empat bulan di lingkungan Halim Perdanakusuma, berbagai terobosan dan peningkatan pelayanan dilakukannya. Pip memimpin Halim menciptakan suasana kondusif, happy, enjoy, sabar, rendah hati dan sopan santun. B

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *