Kado Ultah Jelang Purna Bakti : Menhub & Menko Maritim Singgahi Sultan Babullah

Pada 12 September 2018 Usdek Luthermand genap berusia 58 tahun. Sudah 37 tahun penggemar fotografi dan memasak ini mengabdi untuk negara sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.
Singgahnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan di Bandara Sultan Babullah Ternate, Kamis 30 Agustus 2018, dalam rangkaian kunjungan kerja ke Halmahera Tengah, Maluku Utara dan kegiatan Pemancangan Pertama Proyek Weda Bay, disyukuri Usdek sebagai rahmat.
Kenapa? Di tengah padatnya jadwal kegiatan kedua pejabat tinggi itu, Menteri Perhubungan Budi Karya menyempatkan waktu bertanya banyak hal kepada Kepala Bandara Sultan Babullah itu tentang bandara yang menjadi gerbang utama dan penggerak ekonomi dan pariwisata Maluku Utara, termasuk sejumlah bandara di sekitarnya. Demikian pula Menko Luhut Panjaitan. Namun yang sangat berkesan bagi Usdek, kedua petinggi itu berkenan foto berdua dengan sang Kabandara.
“Tentu saya bangga dan bersyukur, Bapak Menhub dan Bapak Menko Maritim berkenan foto berdua. Ini saya maknai sebagai kado ulang tahun jelang purna bakti, Sesaat lagi 1 Oktober 2018, saya akan mengakhiri masa pengabdian untuk negara,”ujar Usdek sumringah.
Selama 37 tahun mengabdi di empat provinsi, ikut membangun puluhan bandara bersama rekan-rekannya, termasuk mengemban tugas sebagai Kabandara bukan waktu yang singkat.
Alumni Tehnik Sipil Universitas Lambung Mangkurat ini memulai karir di Palangkaraya, kemudian dipercaya sebagai Kabandara di Bandara Rahadi Oesman, Ketapang. Selanjutnya Bandara Temindung, Samarinda dan terakhir Kabandara Sultan Babullah, Ternate.
Semua ini bisa dilalui Usdek mengacu visi, misi Kementerian Perhubungan 3S + 1 C (Safety, Service dan Complience) dengan selalu positive thinking, mempercayai keesaan dan Allah Maha segalanya dan karenanya tidak ada masalah yang tidak bisa diatasi.
“Banyak masalah dan tantangan dihadapi, tapi dengan kerjasama tim serta doa ini bisa dihadapi,”ujar Usdek yang awet muda dan berencana bisnis kuliner pasca purna tugas. B

Usdek Luthermand bersama syaiful bersama instansi terkait
Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *