PT SST Development Agency : Gelar Diklat Basic Avsec

PT Security Safety Training Development Agency atau SSTDA kembali menyelenggarakan Diklat Basic Avsec Angkatan II yang diikuti oleh 20 orang peserta pada tanggal 25 Juni 2018 – 17 Juli 2018 dan penutupan diklat ini digelar pada hari Rabu, 18 Juli 2018 di Gedung Training PT SST Development Agency, Jakarta. Dalam acara penutupan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Sekretariat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, yatu M. Majid dan Wahyudin.
Direktur Utama PT SST Development Agency Moch. Iksan Tatang mengemukakan, sebagai cermin bandara, security tidak hanya bekerja keras saja untuk menciptakan keamanan di lingkungan bandara, tetapi juga untuk memastikan penerbangan aman dan penumpang pun puas dengan pelayanan keamanan di bandara tersebut sehingga mereka menjadi nyaman berada di bandara. “Security adalah cermin bandara. Keamanan bandara menciptakan kenyamanan bagi penumpang,” katanya.

Direktur Utama PT SST Development Agency Moch. Iksan Tatang, M. Majid dan Wahyudin

PT SST Development Agency merupakan lembaga penyelenggara pendidikan atau pelatihan yang memiliki peran utama mengembangkan dan melatih sumber daya manusia serta memiliki komitmen yang kuat dengan fasilitas juga tenaga pengajar professional dalam mendukung terselengaranya pendidikan atau pelatihan. Ruang lingkup kegiatan pelatihan di SSTDA terdiri dari Basic Avsec + Reccurent, Junior Avsec + Reccurent, Senior Avsec + Reccurent, Avsec Management, Avsec Awarenest dan Dangerous Goods.
Selain itu, sebagai lembaga pendidkan, STTDA juga memiliki perlengkapan pelatihan yang lengkap, seperti satu unit X-ray Detection Equipment dan Walk Trought Detection Equipment & Hand Held Metal Detector. B

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *