Abon Gulung Hawai Bakery : Oleh-Oleh Khas Papua

Setiap berkunjung ke suatu tempat atau daerah tentu tidak pernah terlepas dari oleh-oleh atau buah tangan khas daerah tersebut. Seperti saat berkunjung ke Bogor, Talas adalah salah satu oleh-oleh khas daerah tersebut yang banyak dicari oleh pengunjung. Begitu pun dengan Papua.
Berkunjung ke Papua tidak afdol rasanya jika kita pulang tidak membawakan oleh-oleh khas daerah tersebut untuk keluarga dan kerabat. Papua tidak hanya kaya akan alam dan budayanya saja, tetapi juga kuliner khasnya. Salah satu kuliner khas Papua yang bisa dijadikan oleh-oleh adalah Abon Gulung.

Manager Area Hawai Bakery Sorong Flytarina Kaban

Roti Abon Gulung ini yang menciptakan adalah Hawai Bakery pada 12 tahun yang lalu di Manokwari yang merupakan home base Hawai Bakery. Kini Abon Gulung Hawai Bakery menjadi oleh-oleh khas Papua.
Manager Area Hawai Bakery Sorong Flytarina Kaban mengemukakan, bahwa Hawai Bakery ini adalah yang pertama kali membuat Abon Gulung menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan tanpa pengawet. Selain itu, mesin yang digunakan untuk membuat Abon Gulung ini sesuai dengan SNI. “Kalau mau beli Abon Gulung yang asli adalah Hawai Bakery yang pertama kali membuat. Sekarang memang sudah ada Abon Gulung merk lain, tapi Abon Gulung Hawai Bakery adalah yang pertama di Papua. Kami hanya membuka cabang di daerah Papua saja, namun demikian Abon Gulung yang kami produksi ini satu rasa. Sebelum bahan diolah, harus dikontrol terlebih dahulu,” katanya.
Fly menjelaskan lebih lanjut, bahwa Abon Gulung Hawai Bakery ini juga sudah terdaftar di Depkes dan memiliki sertifikat halal, tidak hanya enak dikonsumsi saja, tetapi juga aman. “Abon Gulung Hawai Bakery ini aman dikonsumsi. Selain itu, kami juga memiliki berbagai rasa, yaitu ada rasa original sapi, sapi keju, sapi almond, ayam, tuna, dan sosis,” ungkapnya. B

Manager Area Hawai Bakery Sorong Flytarina Kaban bersama staf
Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *