Bandara Depati Amir Berbenah Tingkatkan Layanan

Manajemen Bandara Depati Amir melakukan pembenahan di semua lini guna memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa bandara khususnya penumpang yang datang dan berangkat melalui bandara kebanggaan warga Bangka Belitung itu.
Executive General Manager Bandara Depati Amir Chuanda mengatakan semua jajaran sudah menyatakan tekad bekerja keras dan penuh pengabdian guna menciptakan layanan sesuai yang diharapkan masyarakat.
“Kini kami melakukan pembenahan agar penumpang dan pengguna jasa di bandara ini mendapatkan layanan terbaik,” ujar Chuanda kepada Majalah Bandara belum lama ini.

Executive General Manager Bandara Depati Amir Chuanda

Bandara Depati Amir terletak di Kota Pangkal Pinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bandara ini dikelola oleh PT. Angkasa Pura II sejak 1 Januari 2007. Pada awalnya bernama Pelabuhan Udara Pangkalpinang yang dibangun sejak penjajahan Jepang tahun 1942 sebagai pertahanan dari serangan tentara sekutu.
Sekarang Bandara Depati Amir menjadi icon dan kebanggaan warga Provinsi Bangka Belitung menyusul dioperasikan terminal baru sejak Januari 2017 lalu.
Dengan terminal baru ini, kini Bandara Depati Amir sejajar dengan bandara lainnya di lingkungan PT. Angkasa Pura II dan kota besar di Indonesia. Kapasitas terminal baru ini mencapai 1,5 juta penumpang.
Bandara Depati Amir merupakan pintu gerbang utama ke kota Pangkal Pinang, Ibukota Provinsi Bangka Belitung. Provinsi ini selain dikenal sebagai kota dagang, juga memiliki destinasi wisata unggulan nasional seperti pantai. B

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *