by

Pulau Karimunjawa : Maldives Indonesia Yang Tersembunyi

Maldives Indonesia! Itulah julukan baru yang dilabelkan oleh pengusaha Budi Gunawan dan Kabandara Dewadaru Dodi Dharma Cahyadi untuk mengungkapkan kekaguman mereka atas keindahan dan keelokan Pulau Karimunjawa di Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah.
Julukan Maldives Indonesia yang dimekarkan oleh Budi Gunawan, pengusaha sukses asal Jepara yang kini memiliki lima hotel berbintang di bawah nama Group D’Season, tidaklah berlebihan. Pulau Karimunjawa memiliki segalanya untuk wisata bahari, titik spot snorkeling dan diving yang luar biasa indah.
Lalu kenapa disebut Dodi Dharma Cahyadi sebagai Maldives Indonesia yang tersembunyi?
Dodi yang baru pertama kali datang ke Karimunjawa tidak hanya kagum dengan keelokan Pulau Karimunjawa, tetapi juga melihat besarnya potensi pariwisata yang sayangnya belum didukung moda transportasi udara yang memadai.
Saat ini terdapat sedikitnya 50 penginapan, wisma, homestay hingga hotel berbintang di Pulau Karimunjawa. Setiap harinya Pulau Karimunjawa dikunjungi lebih dari 400 turis. Namun aksesnya baru bisa dilayani kapal cepat dengan lama tempuh dua jam dan kapal ferry roro dengan lama perjalanan lebih dari lima jam.
“Karena itu kami bertekad ikut memajukan pariwisata Karimunjawa dengan mempercepat pembangunan moda transportasi udara. Demand-nya juga besar dan prospektif,” ujar Dodi. B

Comment

BERITA TERKAIT