by

Kabandara Baru Dewadaru Dodi Dharma Cahyadi : Bertekad Majukan Pariwisata Karimunjawa

Dodi Dharma Cahyadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bandara Banyuwangi dan sejumlah bandara, menyatakan tekadnya memajukan pariwisata Pulau Karimunjawa yang kini dijuluki Maldives Indonesia.
Tekad ini diungkapkan ayah tiga anak ini saat serah terima jabatan dari Kabandara lama Dwi Ariyanto kepada Dodi Dharma Cahyadi di Bandara Dewadaru pada minggu kedua Mei lalu.
Dodi dilantik sebagai Kabandara Baru Dewadaru pada 2 Mei lalu, sementara Dwi Ariyanto selanjutnya menjabat sebagai Kepala Seksi di Otoritas Bandara II Juanda Surabaya.
“Potensi pariwisata Pulau Karimunjawa luar biasa, wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke sini setiap hari lebih dari 300 orang,” ujar Dodi Dharma Cahyadi yang akan melanjutkan program pengembangan Bandara Dewadaru.
Bandara Dewadaru kini diterbangi pesawat perintis tiga kali seminggu dari Juanda Surabaya, sementara dari Semarang diterbangi pesawat yang sama di carter oleh perusahaan Kura-Kura Resort, yang memiliki resort di salah satu pulau di Karimunjawa.
Dodi menjelaskan untuk jangka pendek, Kabandara baru membuka penerbangan komersial pada bulan Juni. Sementara, tahun ini Dodi meluncurkan program Bandara Dewadaru Go Faster ATR 72 melayani rute sejumlah kota utama di Pulau Jawa yakni Halim Perdanakusuma Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.
“Program jangka panjang kami akan mengusahakan direct flight Jakarta-Karimunjawa, termasuk penerbangan internasional dari Singapura dan Kuala Lumpur ke Karimunjawa,” ujar Dodi yang sebelumnya sukses membuka penerbangan langsung Banyuwangi-Jakarta dengan movement Bandara itu naik dari dua kali menjadi 16 Kali. B

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT