Elfi Amir : Berbagi Rejeki & Ikhlas

Apalah arti sebuah nama…
Itulah sepenggal pepatah yang mungkin tepat menggambarkan seorang Elfi Amir yang akrab disapa Tevi. Sepintas, memang nama Tevi ini biasa saja. Tapi ternyata di balik nama ini terdapat sebuah cerita menarik saat Elfi Amir beranjak remaja hingga disapa oleh teman-temannya dengan nama Tevi.
Elfi Amir yang kini dipercayakan mengemban tugas sebagai Direktur Navigasi Penerbangan Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mengungkapkan, nama Tevi ini diberikan awalnya karena ia tinggal di rumah yang berada di tepi atau hook. Setiap ada yang bertanya pada dirinya di mana rumahnya, ia menjawabnya, bahwa rumahnya itu yang berada di tepi di perumahan Inkopol. Sejak saat itu, orang-orang di sekitarnya dan teman-temannya memanggilnya Tevi.
“Dulu itu, saat saya masih remaja, keluarga saya tinggal di Bekasi dan rumah kami berada di lokasi yang di hook atau di tepi. Setiap ada yang bertanya rumahnya di mana, saya selalu menjawab, itu rumahnya yang di tepi. Dari situlah saya dipanggil Tevi. Sebenarnya bukan Tevi, tapi Tepi,” katanya.
Seiring waktu berlalu, nama Tevi pun semakin melekat pada ayah dari dua orang anak ini. Dan nama Tevi ini justru lebih terkenal dibandingkan dengan nama aslinya. “Iya, dari SMA sudah dipanggil dengan nama Tevi hingga saat ini orang lebih mengenal saya dengan nama itu,” lanjut Tevi sambil tersenyum.
Terlepas dari semua itu, Tevi adalah sosok seorang yang rendah hati dan ringan tangan. Ia tak pernah lupa untuk memberikan sebagian rejeki yang dimilikinya kepada mereka yang membutuhkan. Karena berbagai tak akan membuat rejeki dan harta yang dimilikinya berkurang. Begitu pun dengan pekerjaan yang ia jalani, Tevi melakukannya dengan hati yang ikhlas dan semata karena ibadah. “Karena di setiap rejeki yang kita dapatkan, sebanyak 2,5% adalah milik mereka yang membutuhkan. Berbagi rejeki yang kita miliki tak akan membuat kita menjadi miskin, malah nikmatnya akan ditambah. Yang penting adalah ikhlas dan tulus, begitu juga dengan bekerja harus ikhlas,” tutupnya. B

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *