Bandara Tambolaka : Gandeng TNI AU Tingkatkan Keamanan

Pergerakan penumpang di Bandara Tambolaka semakin ramai. Tercatat, pertumbuhan penumpang di bandara itu setiap tahunnya mencapai 25%. Tingginya pertumbuhan penumpang di bandara itu tentu harus diiringi dengan peningkatan kualitas pelayanan bandara agar penumpang menjadi lebih nyaman berada di bandara.
Kepala Bandara Tambolaka Poltak Gordon mengungkapkan, bahwa transportasi udara di daerah itu merupakan kebutuhan untuk dapat keluar dari Pulau Sumba dan terhubung dengan kota besar lainnya di Indonesia, baik untuk melanjutkan pendidikan, bisnis hingga tugas pekerjaan dan wisata. “Pengguna bandara ini terdiri dari tiga kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, dan Kabupaten Sumba Tengah. Oleh karena itu, pertumbuhan penumpang di bandara ini setiap tahunnya terus mengalami kenaikkan,” katanya.
Meningkatnya pertumbuhan penumpang di bandara yang memiliki panjang landasan pacu 2.300 meter x 45 meter itu membuat pengelola Bandara Tambolaka terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dengan menggandeng TNI Angkatan Udara untuk bekerjasama dalam mensupervisi atau mengawasi Avsec serta membantu Avsec menjaga keamanan bandara dan membenahi taksi gelap yang parkir di depan terminal karena dapat mengganggu kenyamanan pengguna jasa bandara. “Untuk mengawasi Avsec dan meningkatkan keamanan dan kenyamanan bandara, saya bekerjasama dengan TNI Angkatan Udara,” ujar Poltak.
Pulau Sumba memiliki potensi wisata yang sangat tinggi. Keindahan alamnya yang eksotis, keragaman budaya yang kuat dan wisata baharinya yang membuat mata takjub tentu menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Sumba. Apa lagi, tepatnya di Sumba Barat terdapat Hotel Nihiwatu yang merupakan hotel terbaik di dunia. Berkunjung ke Pulau Sumba kini lebih mudah dengan hadirnya transportasi udara. Penerbangan di Bandara Tambolaka dilayani oleh Garuda Indonesia, Nam Air dan Wings Air dengan rute Kupang – Tambolaka PP serta Denpasar – Tambolaka PP.
Bandara Tambolaka dan Mitra Kerja Operasional siap mendukung dan mensukseskan Asean Games 18 Agustus s/d 2 September 2018 Jakarta-Palembang, Tanggal 28 Mei 2018 kami juga telah mengadakan Rapat di Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali, menyatakan kesiapan Bandara Tambolaka mendukung sukses terselenggaranya sidang IMF Bulan Oktober 2018. B

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *