Bandara FL. Tobing : Negeri Wisata Sejuta Pesona

Keindahan wisata di daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, Kotamadya Sibolga, Sumatera Utara kini kian dikenal. Gaungnya sampai ke level nasional.
Kabupaten Tapanuli Tengah terletak di pesisir Pantai Barat Pulau Sumatera dengan panjang garis pantai 200 km yang terdiri dari 20 kecamatan. Wisata bahari dengan bentangan pantai layak untuk ditawarkan kepada wisatawan.
Obyek wisata bahari yang dapat dinikmati di sepanjang pesisir Barat Kabupaten Tapanuli Tengah antara lain Pantai Indah Binasi di Kecamatan Sorkam Barat, Pantai Indah Muara Kolang di Kecamatan Kolang, Pantai Indah Kedai Gedang di Kecamatan Barus, Pantai Indah Sitiris-tiris di Kecamatan Andam Dewi dan Pantai Indah Pasar Batu Gerigis di Kecamatan Barus.
Begitupun di wilayah tak jauh dari Tapanuli Tengah, sejumlah pulau bisa mempesona wisatawan. Sebut saja kawasan Pulau Mursala yang ditetapkan sebagai wilayah kawasan konservasi yang menyimpan surga bawah laut. Pulau yang merupakan daerah perbukitan indah ditambah dengan adanya aliran sungai berbatu yang membelah pulau Musala cocok dijadikan tempat olahraga arum jeram.
Dengan segala kekayaan obyek wisata, budaya dan kultur itu, pemerintah daerah Kabupaten Tapanuli Tengah memakai ikon wilayah ini dengan nama “Negeri Wisata Sejuta Pesona”
Pelaksana Tugas (Plt) Bandara FL. Tobing Tipriyanto mengatakan akses wisatawan ke berbagai wilayah obyek wisata menjadi lebih mudah dengan adanya sejumlah penerbangan. Sekarang ini penerbangan yang beroperasi adalah satu kali dari Jakarta – Sibolga yang dilayani dengan Garuda Indonesia jenis Bombardir CRJ 1000 NG. Kemudian penerbangan Sibolga – Medan yang dilayani Garuda Indonesia jenis ATR 72 serta penerbangan Wings Air jenis ATR 72 beroperasi tiga kali sehari. B

Bagikan Berita

One thought on “Bandara FL. Tobing : Negeri Wisata Sejuta Pesona”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *