by

Bandara Tanjung Api : Jajaki Dua Rute Baru

Keinginan masyarakat Ampana Kabupaten Tojo Una-Una untuk mendapatkan angkutan udara dari dan ke daerah tersebut kini terwujud. Wings Air mewujudkan keinginan itu dengan menerbangi rute Palu ke Ampana ibukota Kabupaten Tojo Una-una tersebut. Kini tengah dijajaki dua rute baru, yakni Ampana-Makassar dan  Ampana – Manado
Kepala Bandara Tanjung Api Fitra Jaya Siwu mengatakan kini penerbangan ke Ampana sudah terwujud, dan selanjutnya mengupayakan meningkatkan frekuensi penerbangan dan membuka rute baru.
“Kami menjajaki dua rute baru, ” ujar Kabandara Fitra Jaya Siwu yang sebelumnya bertugas di Bandara Tanah Merah Boven Digoel, Papua.
Pengelola Bandara Tanjung Api di bawah kepemimpinan Kabandara Fitra Jaya Siwu sedang menjajaki  rute baru Ampana –Makassar & Ampana – Manado, menyusul tingginya permintaan moda angkutan udara dari dan ke wilayah tersebut.
Kabandara  mengatakan permintaan angkutan udara  dari Ampana ke berbagai kota di Sulawesi sangat tinggi menyusul telah dioperasinya bandara baru Tanjung Api sejak beberapa tahun yang lalu. Penjajakan rute baru itu, lanjut Kabandara, karena  semakin dikenalnya objek wisata Kepulauan Togean baik dari wisatawan domestik maupun internasional.
Untuk jangka panjang, kata Fitra,  pihaknya mengusahakan penerbangan dengan pesawat berbadan lebar.
Bandara Tanjung Api kini memiiki runway dengan ukuran panjang 2110 meter x 30 meter. Runway  ini mampu didarati pesawat badan lebar sejenis Boeing 737-500.  B

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT