by

Bandara Karel Sadsuitubun : Dukung Penuh Festival Meti Kei 2017

Pemkab Maluku Tenggara kembali menggelar Festival Meti Kei untuk yang kedua kalinya. Festival Meti Kei 2017 digelar selama satu minggu, dari tanggal 25 Oktober hingga 01 November 2017 yang dibuka secara resmi oleh Sekjend Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara dan acara puncaknya diselenggarakan di Pantai Pasir Panjang pada 22 Oktober. Pantai ini  merupakan salah satu destinasi wisata di Maluku Tenggara yang terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan halus juga dijuluki sebagai surga tersembunyi.
Terselenggaranya Festival Meti Kei 2017 pun tak lepas dari dukungan penuh pengelola Bandara Karel Sadsuitubun yang terletak di Langgur, Maluku Tenggara, melalui penambahan slot time penerbangan di bandara yang memiliki panjang landasan pacu 2.350 meter selama festival berlangsung.
Kepala Bandara Karel Sadsuitubun Anwar Hamid mengemukakan, bahwa pengelola bandara optimis dan mendukung penuh festival yang merupakan adat istiadat masyarakat setempat, sehingga sangat dihormati dan menjadi event tahunan daerah tersebut. “Apa yang harus disiapkan, kami menyiapkannya. Seperti airlines. Selama Festival Meti Kei 2017 berlangsung, pengelola bandara bekerjasama dengan maskapai Garuda Indonesia menambah slot time, dari dua kali penerbangan dalam sehari menjadi tiga kali dalam sehari. Penambahan slot time ini untuk menunjang transportasi udara selama festival tersebut diselenggarakan,” katanya.
Menurut Anwar, dukungan penuh yang diberikan pengelola Bandara Karel Sadsuitubun terhadap Festival Meti Kei tidak hanya tahun ini saja. Tetapi sejak diselenggarakannya tahun 2016 lalu,  pengelola Bandara Karel Sadsuitubun telah memberikan dukungan penuh terhadap festival tersebut. “Dalam festival ini menampilkan budaya Maluku Tenggara yang unik dan menarik, sehingga banyak turis yang menyaksikan festival ini. Dengan adanya festival ini juga memberikan dampak positif untuk bandara, yaitu bandara menjadi semakin ramai penumpang, sehingga pendapatan pun menjadi naik. Tidak hanya itu saja, selama festival berlangsung pun fasilitas keamanan dan pelayanan bandara lebih ditingkatkan lagi,”tutupnya. B
 

Comment

BERITA TERKAIT