by

Yudi Maisa : CO GM Bandara Juanda

PT Angkasa Pura I menunjuk Yudi Maisa menjadi CO GM Bandara Juanda Surabaya. Ia mulai menjabat di bandara tersebut pada bulan Februari 2016. Sebelum ditetapkan menjadi CO GM Bandara Juanda Yudi Maisa pernah menjabat sebagai Airport Equipment Readiness Group Head di kantor pusat dan GM Bandara El Tari Kupang.
Bagi Yudi Maisa penugasan di Bandara Juanda ini merupakan kehormatan baginya dan dia berjanji akan menjalankan tugasnya dengan tekun dan fokus. “ Saya telah diberi kepercayaan dengan mengemban tugas baru ini, saya berharap mampu menjalankan tugas ini dengan sebaik mungkin. Tekun dan Fokus menjadi kunci utamanya,” kata Yudi Maisa, kepada majalah Bandara.
Bandara Juanda sendiri merupakan salah satu bandara terbesar di lingkungan PT Angkasa Pura I yang saat ini mengelola 13 bandara diantaranya bandara Ngurah Rai, Hasanuddin Makassar dan Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan.
Bandara ini juga dikenal sebagai bandara tersibuk yang menjadi hub diberbagai kota Indonesia timur, tengah dan barat. Bandara ini juga meraih penghargaan sebagai bandara paling tepat waktu kategori Bandara Besar dengan penumpang sebesar 10-20 juta per tahun.
Runway Bandara Juanda saat ini 3000 meter dengan luas terminal sebesar 51.500 meter persegi. Bandara baru ini juga dilengkapi dengan fasilitas lahan parkir seluas 28.900 meter persegi.  Bandara ini diperkirakan mampu menampung 13 juta hingga 16 juta penumpang per tahun dan 120.000 ton kargo/tahun. B

Comment

BERITA TERKAIT