by

Nihi Sumba Island : Hotel Terbaik Dunia 2017

-DESTINASI-386 views

Nihi Sumba Island, Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih sebagai hotel terbaik di dunia (World Best Award) tahun 2017 oleh Majalah Travel + Leisure, mengalahkan hotel-hotel lainnya di tengah upaya pemerintah untuk menarik wisatawan mancanegara sebanyak-banyaknya untuk datang ke Indonesia.
Pengumuman kemenangan sebagai hotel terbaik didunia diterima oleh Nihi Sumba Island pada selasa 11 Juli 2017. Penghargaan bergengsi Internasional itu akan memberikan dampak pada formula 3C: Confidence, Credibility, Calibration.
Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya didampingi Bupati Sumba Barat Agustinus Niga Dapawole yang diwakili Kepala Badan Pemerintah Daerah (Bapeda) Sumba Barat Aloysius Serandan Managing Partner Nihiwatu James McBride memimpin jumpa pers atas terpilihnya Nihi Sumba Island sebagai hotel terbaik di dunia pada 2017.
Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan ucapan selamat kepada Nihi Sumba Island yang berhasil memperoleh penghargaan bergengsi Internasional sebagai World’s Best Awards berturut-turut pada 2016 dan 2017. “Penghargaan seperti ini akan memberikan dampak positif terhadap meningkatnya kepercayaan (confidence) terhadap daya saing pariwisata Indonesia di tingkat global, “katanya.
Menurut Menteri, Nihiwatu terpilih karena ada value yang berbeda dari hotel lainnya yaitu peduli lingkungan dan kebudayaan lokal serta memperdayakan masyarakat sekitar dengan mempekerjakan lebih dari 90% penduduk lokal.
Menpar Arief Yahya mengatakan environment sustainability atau tourism sustainability menjadi global serta menjadi perhatian masyarakat Internasional termasuk pada traveler dunia. “Para traveler akan memberikan apresiasi antara lain berupa harga yang lebih tinggi kepada industri pengelola akomodasi yang berhasil menerapkan tourism sustainability atau di industri perhotelan dikenal dengan Green Hotel, “katanya.
Dia menjelaskan bahwa meningkatnya kepercayaan insan pariwisata Indonesia  telah menaikkan pamor dan daya saing Indonesia ke peringkat 42 yang dikeluarkan secara resmi oleh World Economic Forum (WEF) pada 6 April 2017.
Dengan kenaikan peringkat TTCI, menurut Arief Yahya, otomatis level kepercayaan diri bangsa ini naik dan secara internal, ke dalam negeri semakin percaya diri bahwa bangsa ini mampu bersaing di level dunia.   

Comment

BERITA TERKAIT