by

Pulau Mentawai : Icon Wisata Sumatera Barat

-DESTINASI-1,048 views

Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat memiliki hamparan pantai yang elok dan cantik. Pantai dengan pasirnya yang putih berpadu dengan birunya air laut menjadikan daerah ini menjadi salah satu pesona obyek wisata yang luar biasa di Sumatera Barat.
 Mentawai memiliki ombak yang terkenal dan menjadi surga bagi kalangan surfing, bahkan ombak Mentawai masuk dalam salah satu ombka terbaik di dunia. Terdapat banyak pantai-pantai yang mempesona di Mentawai, misalnya Pantai Mapaddegat, Tuapeijat dan lain-lain.
Kepulauan Mentawai merupakan daerah yang masuk ke dalam Provinsi Sumatera Barat dan pulau ini juga merupakan icon wisata di Sumatera Barat. Mentawai memiliki pulau-pulau indah dan ombaknya yang besar sangat bagus untuk berselancar. Sehingga menjadikan pulau ini banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara hanya untuk berselancar.
Tidak hanya menyuguhkan pesona pantai yang indah saja, tetapi Mentawai juga menjadi pusat berkumpulnya satwa-satwa endemic seperti Beruk Mentawai, Monyet ekor Babi, Tupai Kasturi, Tupai Terbang Sipora, Tupai Terbang Siberut, dan masih banyak lagi.
Berwisata ke Pulau Mentawai tentu tidak hanya keindahan alam dan lautnya saja yang akan memanjakan para wisatawan, tetapi juga dapat menikmati kuliner khas Mentawai, yakni keripik keladi yang terbuat dari tanaman keladi, yang hanya dapat ditemukan di Sumatera Barat.
Dengan terpilihnya bupati baru Mentawai periode 2017-2022, Yudas Sabaggalet tentu diharapkan dapat membawa perubahan besar yang lebih baik lagi ke arah perkembangan industri pariwisata di daerah Mentawai dan Sumatera Barat pada umumnya.
Jika industri pariwisata Mentawai tumbuh dan berkembang pesat, maka bisa dipastikan bahwa berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat setempat menjadi ke arah lebih naik lagi.
Menuju Pulau Mentawai pun aksesnya menjadi lebih mudah. Sehingga wisatawan domestic maupun mancanegara menjadi mudah berkunjung ke pulau tersebut.
Kepulauan Mentawai adalah gugusan pulau-pulau yang secara geografis terletak di Samudera Hindia dan secara administratif masuk ke dalam provinsi Sumatera Barat. Kepulauan Mentawai berada di sisi barat provinsi Sumatera barat.
Penduduk asli Mentawai mempunyai kebudayaan yang berbeda dengan penduduk Minangkabau karena tepisah oleh laut. Kepulauan Mentawai memiliki banyak pantai cantik, serta laut yang biru. B

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT