by

Pemerintah Kabupaten Solok : Buatkan UPT Promosi Daerah di Jakarta

-DESTINASI-889 views

Bupati Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat, H Gusmal Dt Rajo Lelo akan memperjuangkan pembentukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Promosi Daerah Kabupaten Solok di Jakarta untuk lebih mengenalkan potensi daerah
Menurut Bupati, untuk meningkatkan industri pariwisata di daerah memerlukan berbagai bentuk promosi supaya orang mengenal daerah Kabupaten Solok. “Pemerintahan Kabupaten Solok ingin membuat UPT Promosi Daerah Kabupaten Solok di Jakarta untuk mengenalkan potensi daerahnya, “katanya.
H. Gusmal Dt Rajo Lelo mengatakan perantau asal Kabupaten Solok hingga saat ini belum benar-benar terorganisir, sehingga perlu wadah untuk menyatukan para perantau yang ada di luar Kabupaten Solok, khususnya di Jakarta dan sekitaranya.
Dia mengemukakan bahwa pihaknya berencana membangun gedung penghubung antara Pemkab Solok dan perantau melaui UPT Promosi Daerah yang rencananya akan dibangun di Lebak Bulus. “Bentuk promosi itu kan macam-macam, dan kami ingin membuat UPT Promosi Daerah yang rencananya akan dibangun di Lebak Bulus,” kata H Gusmal.
Pemkab Solok, katanya, ingin lebih gencar untuk mengembangkan kesenian anak nagari supaya lebih dikenal oleh masyarakat luas. “Setiap daerah di Provinsi Sumatra Barat memiiki keseniannya masing-masing. Ini perlu dikembangkan dan dikenalkan kepada masyarakat luas, “katanya. B

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT