by

Gunung Merah Putih : Legenda Bendera Indonesia

-DESTINASI-1,018 views

Apa yang menarik dari event SAS 10?
Pertanyaan ini dilontarkan banyak orang setelah menyaksikan ratusan spanduk, baliho dan ribuan brosur dtemui dari Sabang hingga Merauke. Hotel di Medan sampai ke Bali memuat promosi kegiatan ini, termasuk baliho besar di Bandara Internasional Minangkabau Padang.
Managing Director Majalah Bandara, media yang memprakarsai event SAS 10K ini,  Wita
Anggraini mengatakan sedikitnya ada tiga hal yang menarik dari kegiatan jalan santai wisata keliling Sulit Air.
Pertama kegiatan jalan santai ini menarik karena ditaburi puluhan sponsor dengan total hadiah Rp 100 Juta. Hadiah sepeda motor, sepeda gunung, hingga televisi, kulkas dan beragam peralatan elektronik, voucher hotel dan tiket pesawat Padang-Jakarta pergi pulang. Meski peserta harus merogoh kocek Rp 50.000 dan khusus pelajar Rp 30.000, namun animo peserta luar biasa.
Kedua, kehadiran produsen handphone Oppo dengan balon besar dan puluhan tenda warna hijaunya. Lapangan Koto Tuo semarak dan wow bak perhelatan marathon sekelas dunia. Seorang pengunjung mengatakan event Tour de Singkarak saja tidak semeriah ini sponsornya.
Daya tarik ketiga, beredar cerita legenda dari  mulut ke mulut, bahwa Gunung Merah Putih yang menjadi icon Sulit Air, konon menurut cerita menjadi sumber inspirasi warna merah putih bendera Indonesia.
“Cerita yang saya dapat, katanya inspirasi warna merah putih bendera kita berawal dari warna dinding Gunung Merah Putih. Apa cerita ini benar, biarlah ahli sejarah atau waktu yang membuktikan,” ujar Wita Anggraini. I

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT