Bandara di Daerah Wisata Unggulan : Akan Dikembangkan

Pemerintah  akan mengembangkan  sejumlah bandara yang terdekat dengan 10 daerah tujuan wisata unggulan guna menunjang dan mendorong program  Kementerian  Pariwisata di bidang industri pariwisata.
Dirjen Perhubungan Udara  Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengemukakan bahwa bandara-bandara tersebut akan dikembangkan dan diperbaiki untuk  menyambut penerbangan  wisatawan yang lebih  nyaman, aman dan selamat.
Dia mengemukakan bandara-bandara  yang terdekat dengan 10 daerah tujuan wisata unggulan adalah  Bandara Ahmad Yani  (Semarang), Bandara Adi sumarmo (Solo),  Bandara Adi Sucipto (D.I. Yogyakarta). Lokasi bandara tersebut dekat dengan tujuan wisata  Candi Borobudur.
Selain itu juga ada bandara  Bandara International Lombok dan Ngurah Rai (Denpasar) untuk tujuan wisata Mandalika – NTB,  Bandara Eltari (Kupang) , Komodo – Labuan Bajo, Ngurah Rai – Denpasar dan Bandara International Lombok  (Lombok) untuk tujuan wisata Labuan Bajo (NTT).
Bandara Abdulrahman Saleh (Malang dan Juanda (Surabaya) untuk tujuan wisata Bromo Tengger Semeru , Jawa Timur,  Bandara Pitu (Morotai), Sultan Babullah(Ternate), Sam Ratulangi (Manado) untuk tujuan wisata Morotai.
Bandara Soekarno Hatta (Tangerang) dan Halim PK (Jakarta) untuk tujuan wisata Kepulauan Seribu – DKI Jakarta dan  wisata Tanjung Lesung  (Banten),  Bandara Kualanamu  (Medan), Silangit dan Ferdinan Lumban Tobing (Sibolga) untuk tujuan wisata Danau Toba.
Bandara Matahora (Wakatobi), Haluoleo (Kendari )dan Sultan Hasanuddin (Makassar) untuk tujuan wisata Wakatobi,  Bandara H As. Hanandjoedin (Tanjung Pandan) dan Soekarno Hatta (Tangerang)  untuk tujuan wisata Tanjung Kelayang  (Belitung). B

Bagikan Berita

2 thoughts on “Bandara di Daerah Wisata Unggulan : Akan Dikembangkan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *