by

Menteri Pariwisata Arief Yahya : Launching Calendar of Event Riau 2017

-DESTINASI-553 views

Menteri Pariwisata Arief Yahya me-launching Calender of Event Riau 2017 dalam rangka menarik dan meningkatkan arus kunjungan wisata baik domestik maupun wisatwan mancanegara ke Indonesia.
Menteri berpesan kepada para stakeholder supaya mamastikan bahwa semua kalender kegiatan itu berjalan sesuai skedulnya, karena akan menjadi patokan timeline nya oleh para travellers. “Jangan sampai berubah tanggal, apalagi bulan dan tahun,” kata Menpar Arief.
Dia mengemukakan bahwa kepastian jadwal itu penting mengingat para ravellers itu membuat planning untuk berwisata itu jauh hari sebelumnya. “Masing-masing negara punya kebiasaan season yang berbeda-beda. Mereka akan searching, booking, sampai payment via online. Anda bisa bayangkan, kalau berubah tanggal, mereka akan sangat kerepotan,” papar Arief pada acara launching Calender of Event Riau pada Kamis (16/3/2017).
Tiga event besar pariwisata dengan tagline ‘Riau Menyapa Dunia’ yakni Festival Bekudo Bono, Bakar Tongkang, dan Pacu Jalur bakal digelar tahun ini sebagai magnet untuk meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus mempromosikan Riau sebagai destinasi pariwisata ungulan yang berbasis budaya Melayu secara intens dan lebih fokus.
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menjadikan Bono (fenomena alam berupa gelombang sungai di Kuala Kampar, Pelalawan yang dinilai para surfer dunia sebagai gelombang sungai terbaik di dunia) sebagai magnet untuk mendatangkan wisatawan dunia ke Riau, selain event Bakar Tongkang dan Pacu Jaluar yang sudah dikenal ke mancaranegara.
Sementara itu Gubernur Riau, Arsyadjuliandi (Andi) Rachman, mengemukakan bahwa membangun pariwisata merupakan upaya kolektif yang membutuhkan sinergitas termasuk publik yang menjadi subjek di objek pariwisata. “Kita berharap ketika Bono sudah kuat, maka ia akan menjadi pintu masuk dalam memperkenalkan objek lain, termasuk pariwisata berbasis budaya sampai kuliner,” kata Andi Rachman. B

Comment

BERITA TERKAIT