by

Hotel Kyriad Bumiminang : Membangkit Batang Tarandam

-HOTEL-1,343 views

Ibarat pepatah, kehadiran manajemen Kyriad di Hotel Bumiminang, seperti kata Minang membangkit batang tarandam. Artinya, hasrat orang minang untuk mengembalikan kejayaan mereka di masa lampau.
Hotel Kyriad Bumiminang pas dengan pepatah tersebut. Kini Hotel Kyriad Bumiminang sudah menjadi salah satu icon hotel di provinsi Sumatera Barat. Bangunannya pun memiliki ciri khas suku minang yaitu pakai Gonjong. “Ini adalah satu satunya hotel bagonjong di Padang,” kata Tri Pamudji, General Manager Hotel Kyriad Bumiminang.
Untuk menarik para tamu, manajemen hotel terus melakukan pembenahan dan perbaikan layanan dengan mengutamakan pelanggan lama. “Mereka ini adalah pelanggan loyal, dan harus diberi perhatian khusus,” katanya.
Hotel Kyriad Bumiminang terletak di lokasi yang strategis, yakni di Jalan Bundo Kanduang No. 20-28 Kota Padang, Sumatera Barat. Hotel bintang 4 itu dapat dengan mudah diakses dari bandara.
“Jarak dari hotel ke Minangkabau International Airport hanya sekitar 25 km atau 30 menit dari Bandar Udara Internasional Minangkabau. Jadi, lokasi hotel ini strategis dan bisa menjadi pilihan bagi tamu yang akan menginap di Padang, “kata Tri Pamudji.
Selain lokasinya yang strategis, Hotel Kyriad Bumiminang juga berada tidak jauh dari Pantai Padang yang merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan karena pantai tersebut memiliki pesona alam yang indah.
Hanya membutuhkan waktu 5 menit dari Hotel Kyriad Bumiminang untuk sampai di Pantai Padang. Tidak hanya dekat dengan objek wisata saja, hotel ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan seperti pasar tradisional Kota Padang yakni Pasar Raya, Plaza Andalas, dan SPR Plaza.
Hotel Kyriad Bumiminang memiliki 164 kamar yang terdiri dari type deluxe, super deluxe, dan executive suite. Setiap kamar di hotel itu dilengkapi dengan AC, TV layar datar, ketel listrik, serta kamar mandi yang dilengkapi dengan fasilitas shower.
Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi gratis di semua kamar dan area umum lainnya, layanan kamar 24 jam, resepsionis 24 jam, dan penyimpanan bagasi. Sehingga memberikan kenyamanan dan pengalaman yang tidak terlupakan bagi tamu yang menginap.
Di samping itu, hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas terbaik seperti Red Lado Restaurant, Maninjau swimming pool, Kopi O- Lounge, Bar 1669, D’javu Terrace, 8 meeting room dan 1 ballroom, Mesjid Kyriad Bumiminang, parkiran yang luas, Baker Pastry shop dan Lavanderia Laundry.
Dia mengatakan bahwa Bumiminang Hotel menyerahkan manajemennya kepada Kyriad yang merupakan salah satu dari 6 merek dagang Louvre Hotel Groups. “Bumiminang Hotel adalah hotel pertama di Sumatera Barat yang dimanajemeni oleh perusahaan perhotelan yang berbasis di Perancis itu, “katanya.
Dengan hadirnya Kyriad di Sumatera Barat itu, menurut Tri Pamudji, akan memberi warna baru bagi kemajuan kepariwisataan yang ada di daerah itu, mengingat Kyriad memiliki 1.880 jaringan travel agent. “Kami berharap Hotel Kyriad Bumiminang menjadi hotel yang lebih baik, seperti masa jaya hotel itu pada masa lalu,” ujarnya. B

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT