by

Gedung Kuliah Bersama UINSU H. ANIF : Diresmikan Oleh Menag

-INFO TOURISM-1,242 views

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Gedung Kuliah bersama H. Anif Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), pada Kamis (23/3). Gedung megah tiga lantai itu berada di Kampus I UINSU Jl. Sutomo Ujung Medan.
Hadir dalam acara peresmian itu antara lain Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Nurhajizah, Wali Kota Medan, H.T Dzulmi Eldin, Kakanwil Kemenag Sumut Tohar Bayoangin, Rektor UINSU, Prof Saidurrahman, mewakili Pangdam I/BB, Kapoldasu, tokoh agama, masyarakat.
Menteri menegaskan bahwa pemerintah Indonesia menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada H Anif atas kontribusinya membantu pengembangan dunia pendidikan, khususnya di Sumatera Utara. “ H.Anif telah membantu pembangunan gedung pelayanan di Asrama Haji Medan. Begitu banyak bantuan yang diberikan H. Anif, “ katanya.
Menurut menteri apa yang disumbangkan oleh H. Anif merupakan sesuatu yang memiliki makna, baik secara simbolik maupun hakiki. “Kalau saja semua kita bisa melakukan apa yang diperbuat orangtua kita ini, tentu sangat baik dan mempercepat pengembangan dunia pendidikan, khususnya pendidikan agama Islam,” kata menteri.
Lukman Hakim Saifuddin mengharapkan Gedung Kuliah Bersama H. Anif bisa digunakan seluruh mahasiswa UINSU. “Saya minta agar civitas UINSU menjaga dan merawat Gedung Kuliah Bersama H.Anif ini agar tetap baik. Kehadiran gedung ini akan membantu UINSU menghadapi lonjakan mahasiswa baru,” katanya.
Sebelumnya, Rektor UINSU, Prof Saidurrahmana mengatakan, pembangunan Gedung Kuliah Bersama H. Anif menghabiskan dana Rp7 miliar.”Seluruhnya ditanggung oleh H. Anif, tidak hanya itu, renovasi Masjid Ullul Albab UINSU yang menelan biaya ratusan juta juga atas bantuan dari H. Anif,” katanya
Keberadaan Gedung Kuliah Bersama H. Anif ini menambah kelancaran proses belajar mengajar di UINSU. Apalagi, setiap tahun jumlah mahasiswa terus bertambah.
Sementara itu H Anif mengatakan bahwa pembangunan Gedung Kuliah Bersama ini sebagai wujud rasa syukurnya dan keluarga kepada Allah. Sebab, dalam membangun pendidikan bukan saja tanggung jawab pemerintah, tetapi dituntut keikutsertaan seluruh komponen bangsa.
Ia mengajak semua pihak bergandeng tangan memajukan pendidikan Indonesia, khususnya Sumut.“Hanya dengan meningkatkan pendidikan bangsa ini akan mampu bersaing dengan negara-negara maju lain,” kata H.Anif. B

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT