by

Calender of Event Danau Toba : Dari Festival Budaya Hingga Sport Tourism

-DESTINASI-513 views

Kementrian Pariwisata mempersiapkan 17 kegiatan yang akan dilaksanakan sepanjang bulan Mei sampai Desember 2017 guna memanjakan wisatawan mancanegara dan domestik yang berwisata ke Sumatera Utara.
Tidak hanya menawarkan destinasi wisata Sumatra Utara, panitia juga sudah mempersiapkan berbagai pertunjukan kesenian. Sedikitnya ada 17 kegiatan yang akan di gelar dalam Calender of Event Danau Toba antara lain festival, pesta budaya, karnaval, pertunjukan musik jazz, dan sport tourism.
Menurut panitia, kegiatan yang dilaksanakan antara lain Coffee Festival Toba pada 20-21 Mei 2017, Soposurung Art Festival yang akan mempertunjukan repertoar dan kolaborasi pertunjukan dengan mengangkat potensi lokal akan dilaksanakan di Makan Raja Sisingamangaraja pada16-17 Juni 2017.
Panitia juga akan menggelar Pesta Bunga dan Buah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karo, pada 6-9 Juli 2017. Jika ingin mengikuti perlombaan memainkan alat musik Gondang Sabanguan wisatawan juga bisa datang ke Aula Huta Mas Dongkal, Kabupaten Humbanghas pada 24 Juli.
Sumatra utara memiliki berbagai objek wisata, jika wisatawan ingin melakukan olahraga air, wisatawan juga bisa mengikuti kegiatan International Toba Kayak marathon yang akan dilaksanakan di Pantai Bul-bul, Marom, Situmurun di Kawasan Danau Toba pada 28 sampai 30 Juli 2017.
Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, panitia juga akan menggelar karnaval Pesona Danau Toba, di Balige, Kabupaten Tobasa pada 26 Agustus 2017. Selain itu, juga akan dilaksanakan Pesta oang-oang di Kabupaten Pakpak Bharat, pada 6 sampai 7 September 2017. Pesta Budaya Njuah-Njuah yang dibuka dengan kirab budaya dan fasion carnival, dan ditutup dengan hasil bumi dari Kabupaten Dairi, juga akan dilaksanakan 26 sampai 30 September 2017.
Puncak dari calender of event 2017 akan ditutup dengan Festival Danau Toba pada 6- 9 Desember yang dipusatkan di Kabupaten Humbang Hasundutan.
Menpar Arief Yahya menyambut baik ditetapkan Calender of Event Pariwisata Danau Toba 2017. Namun dia menekankan agar panitia tidak akan mengubah jadwal yang sudah ditetapkan. “Ini penting jangan sampai berubah tanggal ataupun bulan karena akan menjadi timeline-nya para travellers,” ujarnya. B

Comment

BERITA TERKAIT